Tenaga Medis RS Bhayangkara Palembang Disuntik Vaksin Covid 19 | Detik Sumsel
Pemprov
Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof Dr Eko Indra Heri S MM menyaksikan program vaksinasi Covid 19 tenaga medis RS Bhayangkara Palembang

Tenaga Medis RS Bhayangkara Palembang Disuntik Vaksin Covid 19

Palembang, Detik Sumsel — Seluruh tenaga kesehatan (Nakes) Rumah Sakit Bhayangkara Moch Hasan Palembang mengikuti program vaksinasi Covid 19 Selasa (19/1/2021) penyuntikan vaksin Covid 19 di laksanakan di Aula Lantai III RS Bhayangkara Moch Hasan Palembang yang disaksikan langsung oleh Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof Dr Eko Indra Heri S MM yang didampingi Kepala RS Bhayangkara Moch Hasan Palembang AKBP Wahono Edhi Prastowo dan Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol Supriadi.

Selain meninjau pelaksanaan vaksinasi tenaga kesehatan, Kapolda Sumsel Irjen Pol Eko Indra Heri juga mengecekan kondisi Anggota Polri yang dirawat diruang ICU RS Bhayangkara Moch Hasan Palembang.

Kapolda Sumsel Irjen Pol Eko Indra Heri, dihadapan semua tenaga kesehatan RS Bhayangkara Mochamad Hasan Palembang, mengatakan tenaga medis adalah orang yang berada di garda terdepan dalam menghadapi pasien terutama pada penangulangan pademi Covid – 19.

“Sukseskan pelaksanaan vaksinasi ini. Karena kita tenaga medis paling terdepan berhadapan dengan pasien terutama pasien covid,”ujarnya.

Kapolda Sumsel sebelumnya telah lebih dulu disuntikan vaksin Covid 19 bersama Gubernur Sumsel Herman Deru, untuk itu beliau mengingatkan agar tenaga medis yang mendapat vaksin jangan takut karena vaksin tersebut untuk kesehatan.

“Saya juga sudah melaksanakan vaksin, insak allah tidak ada apa apa, ini supaya sehat,” harapnya.

Sementara itu. Kepala RS Bhayangkara Moch Hasan Palembang, AKBP Wahono Edhi Prastowo mengatakan di tahap pertama ini sebanyak 274 orang dari 350 Nakes RS Bhayangkara Palembang menjalani Vaksinasi pada Tahap Pertama.

“Untuk RS Bhayangkara Palembang, dapat kesempatan melaksanakan Vaksin mulai hari ini, personel kesehatan RS Bhayangkara ada 350 personel untuk tahap pertama ini ada 274 personel dan di mulai hari ini,” terang AKBP Wahono.

Dikatakan Wahono jika peserta Bakso Nakes pada Tahap Pertama ini dilakukan secara berkala. Dimana pada Vaksinasi Tahap Pertama dilaksanakan setiap hari dari hari Senin hingga Jumat dari Pukul 08.00 Wib hingga Pukul 12.00 Wib. Bagi yang telah divaksinasi akan dilakukan Tahap Dua 14 hari kemudian. Mengingat Nakes adalah orang yang berhadapan langsung atau kontak dengan pasien Covid – 19.

“Kita mulai melouncing vaksinasi tenaga kesehatan tahap pertama karena tenaga kesehatan itu yang paling banyak kontak atau berhubungan dengan para penderita covid 19, hari ini 20 tenaga media diawali Kabid Dokkes baru Anggota, pelaksanaan vaksinasi kepada anggota Nakes kita sebanyak 350 ini berkala sampai habis,”tandasnya.(oji/rilis)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Hidupkan Sunnah Memanah, Pesantren Tahfizh Kiai Marogan Gelar Archery Tournament

Palembang, Detik Sumsel — Pesantren Tahfidz Kiai Marogan menggelar Marogan Archery Tournament Sumatera Open Ground …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *