Tentara pun Bisa Merakit Besi Cor Untuk Pondasi | Detik Sumsel
Pemprov

Tentara pun Bisa Merakit Besi Cor Untuk Pondasi

Pati, Detik Sumsel – Satgas Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Ke-111 Kodim 0718/Pati di Desa Tamansari, terus mempercepat proses pembangunan sasaran fisik berupa rehab RTLH (Rumah Tidak Layak Huni).

Hal itu terlihat pada Koptu Suwanto, anggota Satgas TMMD Reguler 111 bersama dengan rekan anggota yang lain, sekalipun masih pagi dan gerimis tak menyurutkan semangat mereka untuk tetap menganyam besi yang akan dipergunakan untuk pengecoran pondasi rumah milik Mbah Sripi (73) di Dusun Pandaan RT. 04 RW. 02 Desa Tamansari, Kecamatan Jaken, Kabupaten Pati.

Menurut Koptu Suwanto, Satgas TMMD bersama warga mumpung masih pagi walaupun gerimis tetap dengan senang dan serius merakit ram besi karena akan segera digunakan untuk pengecoran pondasi rumah.

“Kami menikmati pekerjaan ini sambil menikmati obrolan ringan bersama di pinggir jalan, sambil siap-siap kalau hujan deras pekerjaan,”ucapnya. (17/06/20121)

Sementara itu, Katua RT, Umbarno (41) mengaku pekerjaan merakit besi itu dikerjakan oleh masyarakat setempat dan dibantu oleh bapak-bapak TNI.

“Kita menargetkan rehab rumah itu cepat selesai, sehingga sesuai dengan terget yang telah ditentukan,” pungkasnya

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Menjawab Tantangan Nasional, SKK Migas – Pemkot Solo Sepakat Lakukan Pengembangan

Surakarta, Detik Sumsel – Nota kesepahaman untuk bersinergi mengembangkan sumber daya manusia dan teknologi untuk …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *