Terampil Prajurit TNI Mengolah Pasir Dan Koral Menjadi Adukan Cor | Detik Sumsel
Banner Iklan Diskominfo
Pemprov

Terampil Prajurit TNI Mengolah Pasir Dan Koral Menjadi Adukan Cor

Pati, Detik Sumsel – Terlihat tumpukan batu koral dan pasir di depan rumah Suyat (48) warga Rt.04 Rw.02 Dusun Kalimati, Desa Tamansari. Dengan alat aduk manual, beberapa anggota Satgas TMMD 111 Kodim 0718/Patu dibantu warga mengaduk material untuk merehab rumah Suyat.

Awalnya saat ditanya oleh Kapten Kav Budi Karyadi Danki SSK Satgas TMMD 111 Kodim 0718/Pati material ini untuk apa, Suyat menjelaskan bahwa ia telah lama berniat merehab rumahnya agar tempat tinggalnya bersama keluarga ini nyaman dan sehat. Namun hingga kini ia belum memiliki uang.

Baca Juga :   Selain Sasaran Fisik, Ada Juga Sasaran Nonfisik Dalam Program TMMD Kodim Pati

Tanggap dengan kesulitan masyarakat daerah teritorialnya, Danramil Jaken yang juga sebagai Komandan SSK TMMD 111 memerintahkan Babinsa Desa Tamansari untuk mendatangi rumah Suyat dan mendata apakah bisa dan layak untuk diajukan bantuan rehab rumah pada progam TMMD 111 Kodim 0718/Pati.

Ditemui saat pelaksanaan rehab rumahnya, Senen tidak bisa menyembunyikan kegembiraannya. “Satgas TMMD Kodim Pati ini benar-benar memperhatikan kesulitan saya dan keluarga, saya berniat akan merehab rumah tapi belum punya cukup biaya sedangkan pengahasilan tidak menentu karena pandemi. Terimakasih Bapak TNI,” ungkapnya. Selasa (22/06/2021).

Baca Juga :   Aktivitas Warung Sembako Di Desa Ketapang Mulai Normal
H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Serukan Pentingnya Perlindungan Kesehatan Buruh dari COVID-19

Jakarta, Detik Sumsel- Menindaklanjuti kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 yang diperpanjang hingga …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *