Terancam 6 Tahun Penjara, Ini Penyebab Lakalantas di Dekat Pasar Gubah | Detik Sumsel
Detik
Pelaku M Fajri(37) saat dibawa dari TKP menuju Mapolrestabe Palembang Kamis(16/12) (Foto: Istimewa)

Terancam 6 Tahun Penjara, Ini Penyebab Lakalantas di Dekat Pasar Gubah

Palembang, Detik Sumsel — Peristiwa kecelakaan lalu lintas (lakalantas) yang terjadi di Jalan KH Ahmad Dahlan Kecamatan Bukit Kecil, Kamis (16/12/2021) pukul 10.15 WIB yang menewaskan satu tukang becak dan tiga orang luka-luka ternyata penyebabnya kurangnya konsentrasi pengemudi.

Hal tersebut diungkapkan Kasat Lantas Polrestabes Palembang, Kompol Irwan Andeta saat ditemui di Mapolrestabes Palembang.

“Kejadian lalu lintas yang terjadi di dekat Pasar Gubah tersebut antara pengemudi Pajero Sport dan sejumlah tukang becak yang biasa beroperasi di sana penyebabnya ialah pengemudi mobil tersebut kurang konsentrasi dalam,” ujarnya kepada awak media.

Ia menambahkan pelaku M Fajri(37) terbukti tidak mengonsumsi narkoba dan alkohol setelah petugas melakukan pemeriksaan tes urine.

“Kita telah melakukan tes urin dan hasilnya negatif,” tambahnya.

Kondisi bumper mobil sesaat setelah menabrak Becak (Foto: Istimewa)

 

Lebih lanjut saat kejadian pelaku datang dari simpang lampu merah bukit menuju kedaung. Karena hilang konsentrasi mobil oleng kekanan naik ke media jalan(Trotoar) sehingga menabrak ke empat korban yang diketahui salah satunya meninggal dan 3 luka-luka.

Korban meninggal tersebut ialah Syamsudin(68) alamat Pasar Gubah Palembang. Tiga orang luka -luka, Samuli(50) Jalan Cempaka Palembang,Sarkiwi(79) Sungai Ilir Barat 1 Palembang, dan Suparmin (88) tinggal Kertapati Palembang.

Hingga kini pelaku berhasil diamankan di Polrestabes Palembang dan terjerat pasal 310 ayat (4) Undang Undang tahun 2009 tentang Lalu Lintas dengan ancaman hukuman 6 tahun penjara dan denda 12 juta rupiah. (HW/Pram)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Polda – Polres Disebut Terima Aliran Dana Proyek di Muba, Ini Tanggapan Kapolda Sumsel

Palembang, Detik Sumsel — Kesaksian tersangka Herman Mayori, Kadis PUPR Muba dalam sidang yang digelar …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *