Terapkan Sistem Subsidi Silang | Detik Sumsel
BNI"
Suasana pelayanan di kantor JNE. (Maya/Detiksumsel.com)

Terapkan Sistem Subsidi Silang

Palembang, Detik Sumsel – Sejak adanya kebijakan bagasi berbayar beberapa bulan lalu, berdampak dengan penurunan omzet hampir diseluruh jasa pengiriman.

Tidak terkecuali JNE yang mengalami penurunan omzet 10 sampai 20 persen, terutama dipaket yakin esok sampai (Yes) yang merasakan dampak terbesar dari bagasi berbayar.

Kondisi seperti ini jelas Branch Manager Jalur Nugraha Ekakulir (JNE) Muhammad Daud, membuat pihaknya mau tidak mau harus mengurangi pos lainnya, seperti untuk pengiriman reguler biasanya diberikan diskon sekarang tidak lagi.

“Bagaimana mau memberikan diskon untuk paket ini, karena setiap pengiriman kita justru mengalami kerugian Rp. 2000 sampai Rp. 5000 perkilonya,”jelas Daid ketika ditemui diruang kerjanya, Senin (29/07).

Bisa bertahap itu sudah bagus saat ini, selain penetapan bagasi berbayar, banyaknya perusahaan jasa pengiriman juga memberikan pengaruh terhadap penjualan saa ini.

Ditambahkanya, saar ini salah satu upaya yang dilakukan pihaknya memberikan diskon sebesar 10 persen perkilogram. Untuk semua jenis pengiriman, kecuali paket reguler. Serta menerapkan sistem subsidi silang, agar bisa tetap bisa operasional.

Selain diskon dan subsidi silang, pihaknya tengah mencoba tranportasi darat untuk mengiriman barang terutama pengiriman dari palembang ke daerah Jabodetabek.

“Kita pesimis target tahun ini tercapai bila melihat kondisi saat ini, sampai sekarang saja realisasi belum sesuai target tahunan, apalagi saat ini target kembali mengalami kenaikan sebesar 15 sampai 20 persen sampai akhir tahu nanti,”ungkapnya.

Biasanya dalam sehari pihaknya mampu melakukan pengiriman terutama melalui paket oleh- oleh nusantara khususnya pengirima pempek sampai 1 ton perhari.

“Saat ini 500 kilogram itu sudah sangat bagus. Dampaknya sangat besar adanya kebijakan bagasi berbayar ini,”keluhnya. (May)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL
Lakukan Penukaran Uang

Check Also

Nikmati Pergantian Tahun Dengan Flavour Night Dinner Exvelton

Palembang, Detik Sumsel – Momen pergantian malam tahun baru menjadi salah satu malam yang spesial …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *