Terbengkalai, Danau OPI Belum Tersentuh Pemerintah | Detik Sumsel
BNI"
Detsinasi Wisata Danau OPI Palembang

Terbengkalai, Danau OPI Belum Tersentuh Pemerintah

Palembang, Detik Sumsel – Danau OPI, Jakabaring yang memiliki keindahan wisata, hingga saat ini nampak terbengkalai tanpa sentuhan Pemerintah.

Kepala Dinas Pariwisata kota Palembang, Isnaini Madani menjelaskan, bahwa pihaknya belum bisa memastikan untuk kejelasan terkait Danau OPI. Menurutnya, saat ini Danau OPI tersebut telah memasuki kawasan Kabupaten Banyuasin.

“Kita juga masih belum tahu pasti, Danau OPI itu milik Palembang atau Banyuasin, soalnya Opi Mall saja udah masuk Kabupaten Banyuasin,” ujarnya saat di konfirmasi, Senin (08/10).

Dikatakannya bahwa, pihak Dispar kota Palembang sebelumnya telah melakukan rapat bersama Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumsel masa Jabatan Alex Noerdin. Dalam rapat tersebut, Pemrov sempat membahas keberadaan Danau OPI dan telah menyatakan bahwa Pemerintah Provinsi melalui Disbudpar Provinsi telah memiliki Desain untuk Danau OPI kedepan.

“Saat pemaparan rapat, sekitar dua tahun lalu, Gubernur Alex Noerdin di masa itu mengatakan kepada kami, bahwa Disbudpar Provinsi telah memiliki Desain untuk Danau OPI dan menegaskan bahwa Danau OPI milik Pemprov. Akhirnya kami mundur,” jelasnya.

Isnaini mengatakan, hingga saat ini pihak Dispar kota Palembang enggan berkomentar terkait Danau OPI.

Menurutnya, Dinas Pariwisata Palembang sebelumnya sangat memiliki keinginan untuk menata kembali Danau OPI, setelah ketegasan Bapak Alex Noerdin yang menyatakan Danau OPI merupakan kepemilikan Pemrov, pihak Dispar langsung membatalkan niat tersebut.

“Potensi Danau OPI itu kan bagus, airnya biru, tapi kata Pak Gubernur begitu, makanya kita tidak jadi dan mundur,” pungkasnya. (Wira)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL
Lakukan Penukaran Uang

Check Also

Tidak Hanya Doa, Cak Amir Beri Gus Yahya Kalung Kesehatan

Palembang, DetikSumsel – Ketua PWNU Sumsel KH Amiruddin Nahrawi, memberikan kalung kesehatan kepada KH Yahya …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *