Terima Bansos 100 Ton Beras dari Masyarakat Tionghoa, Kodam II / Sriwijaya Terapkan Prokes | Detik Sumsel
Pemprov
Pangdam II / Sriwijaya Mayjen TNI Agus Suhardi saat menerima bantuan 100 ton beras dari Masyarakat Tionghoa Palembang Bersatu secara simbolis

Terima Bansos 100 Ton Beras dari Masyarakat Tionghoa, Kodam II / Sriwijaya Terapkan Prokes

Palembang, Detik Sumsel — Masyarakat Tionghoa Palembang Bersatu (MTPB) kembali menyalurkan bantuan sosial kepada masyarakat Sumsel yang terdampak Covid 19. Bantuan kali ini berupa 100 ton beras yang diberikan melalui Kodam II / Sriwijaya yang penyerahannya dilakukan secara simbolis kepada Pangdam II / Sriwijaya Mayjen TNI Agus Suhardi oleh perwakilan Masyarakat Tionghoa Palembang Bersatu Sukarta di Makodam II / Sriwijaya Jalan Jenderal Sudirman, Kecamatan Ilir Timur I Palembang Senin (23/8/2021).

Pangdam II/Swj Mayjen TNI Agus Suhardi mengucapkan terimakasih yang sebesar – besarnya kepada masyarakat Tionghoa Palembang bersatu yang telah mempercayai Kodam II / Sriwijaya untuk menyalurkan bantuan sebanyak 100 ton beras untuk membantu masyarakat Sumsel yang terdampak Covid 19. Selanjutnya Kodam II / Sriwijaya akan mengintruksikan kepada Korem jajaran Kodam II / Sriwijaya untuk menyalurkan bantuan dari masyarakat Tionghoa Palembang bersatu agar benar benar tepat sasaran dan dirasakan seluruh masyarakat yang terdampak Covid 19.

“Kodam ll / Sriwijaya membawahi lima provinsi kepada Aster agar dikoordinasikan ke Korem jjaran mudah-mudahan semua provinsi yang ada di jajaran Kodam II/Swj dapat merasakan bantuan masyarakat Tionghoa,”ujarnya.

Dirinya berharap dengan bantuan ini, setidaknya dapat membantu kesulitan masyarakat yang terdampak ekonomi nya akibat pandemi covid 19. “Masyarakat yang menerima bantuan beras harus yang memang benar- benar nyata serta dapat mendistribusikan sampai kepada yang berhak menerimanya,”tutupnya.

Kepada masyarakat Sumsel, Mayjen TNI Agus Suhardi berpesan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 3 M. Memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, dan menjaga jarak atau menjauhi kerumunan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid 19.

Perwakilan Masyarakat Tionghoa Palembang Bersatu Sukarta mengatakan bantuan 100 ton beras untuk masyarakat yang terdampak covid 19 ini berasal dari Masyarakat Tionghoa Palembang Bersatu. Bantuan ini sama seperti bantuan yang sudah diberikan kepada Polda Sumsel beberapa waktu lalu. Bantuan 100 ton beras ini selanjutnya akan disalurkan ke lima Korem yang ada dijajaran Kodam II / Sriwijaya.

“Bantuan seratus ton beras ke Kodam II / Sriwijaya ini hasil sumbangan dari Masyarakat Tionghoa Palembang bersatu. Tidak menutup kemungkinan sumbangan akan kembali diberikan kepada masyarakat yang terdampak covid 19,”ujarnya.

Sebelumnya, Masyarakat Tiongkok Palembang bersatu telah memberikan bantuan sosial berupa 100 unit tabung oksigen dan 100 unit ventilator senilai Rp 400 juta untuk rumah sakit di Sumsel yang membutuhkan melalui Polda Sumsel.

Dalam kegiatan menerima bantuan 100 ton beras ini, pihak Kodam II / Sriwijaya menerapkan protokol kesehatan dimana seluruh peserta yang hadir diwajibkan untuk memakai masker, mencuci tangan dengan tandon air yang disediakan dan menjaga jarak.(oji).

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Gerindra OKU Mulai Siapkan Kekuatan untuk Pemilu 2024

Baturaja, Detik Sumsel – Meskipun pertarungan pemilu 2024 masih terbilang cukup lama, namun DPC Partai …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *