Terima Kunjungan DPC PWDPI Lubuklinggau dan Musi Rawas, Ini Pesan Bupati Mura

Iklan detik Sumsel

Muara Beliti, Detiksumsel.com –Β Bupati Kabupaten Mura Hj Ratna Machmud menyambut baik kedatangan jajaran kepengurusan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Persatuan Wartawan Duta Pena Indonesia (PWDPI), sekaligus DPC PWDPI Kota Lubuklinggau.

Yang berlangsung di pendopoan rumah Dinas Bupati Musi Rawas Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Lubuklinggau Utara II Kota Lubuklinggau,Rabu (25/1/2023).

Turut hadir mendampingi Bupati Mura, Ketua Karang Taruna Ali Muhammad Amin, Kadis Kominfo Mura, Kesbangpolinmas, Protokol hingga OPD lainnya.

Dikesempatan tersebut Ketua DPC PWDPI Kabupaten Mura Rudi Tanjung didampingi Ketua DPC PWDPI Kota Lubuklinggau Zulkarnain menyampaikan bahwa tujuan kedatangan kami seluruh jajaran kepengurusan DPC PWDPI Kabupaten Mura dan Kota Lubuklinggau, ke pendopoaan rumah dinas Bupati Mura hari ini.

Guna menjalin talisilaturahmi serta mengadakan audensi secara langsung dengan Bupati Mura Hj Ratna Machmud dalam rangka kegiatan pengukuhan dan pelantikan kepengurusan DPC PWDPI Kabupaten Mura maupun Kota Lubuklinggau.

“Yang telah direncanakan pada tanggal 20 Februari 2023 nanti, selain itu juga kami kepengurusan DPC PWDPI memperkenalkan diri sebagai organisasi kewartawanan yang baru bentuk khususnya di Kota Lubuklinggau dan Kabupaten Mura,” kata Rudi.

Lanjutnya, karena rencana kegiatan pengukuhan dan pelantikan kepengurusan DPC PWDPI Kabupaten Mura maupun DPC PWDPI Kota Lubuklinggau nanti akan dilaksanakan di kota Lubuklinggau.

“Maka dari itu kami mengharapkan kehadiran Ibu Bupati Mura beserta jajarannya dalam kegiatan pelantikan kepengurusan DPC PWDPI nanti, selain itu juga kami memintah arahan serta petunjuk dari Bupati agar pelaksanaan kegiatan nanti dapat terlaksana dengan sukses dan lancar,” ungkap Rudi.

Bupati Mura Hj Ratna Machmud menyampaikan sangat menyambut baik atas kehadiran seluruh jajaran kepengurusan DPC PWDPI di Kabupaten Mura.

“Selain itu Pemerintah Daerah (Pemda) sangat merasa bangga sekali karena dengan adanya organisasi-organisasi kewartawanan di Kabupaten Mura sehingga dapat membantu Pemda dalam mempublikasikan informasi kepada masyarakat,” ucap Bupati.

Hj Ratna Machmud juga berpesan kepada seluruh organisasi-organisasi kewartawanan khususnya organisasi kewartawanan DPC PWDPI Kabupaten Mura dan Kota Lubuklinggau.

Supaya kedepan dapat menjalin kerjasama yang baik,sehingga tercipta suatu hubungan kemesraan antara pemerintah daerah dengan wartawan terutama bagi wartawan yang tergabung dalam organisasi kewartawanan.

“Disebabkan DPC PWDPI Kabupaten Mura dan Kota Lubuklinggau mempunyai tujuan dan kegiatan di bulan Februari nanti, mudah-mudahan Pemda Kabupaten Mura dapat membantu demi kelangsungan kegiatan tersebut,” pesan Bupati.

Dia juga mengharapkan dengan hadirnya organisasi-organisasi kewartawanan baik itu PWI maupun organisasi DPC PWDPI di Kabupaten Mura dapat meningkatkan kualitas dan kuantitas bagi seluruh wartawan yang ada di organisasi tersebut.

Jangan sampai nanti ketika ingin menemui salah satu pejabat atau Kepala OPD namun kepala OPD tersebut menolak kehadirannya.

Oleh sebab itu ciptakanlah karya tulis sebagai wartawan secara baik, karena selaku jurnalis itu merupakan pekerjaan dan profesi bukan selaku penganguran maupun orang yang tidak bekerja.

Melainkan seseorang yang mempunyai pekerjaan dengan memberikan karya tulis baik itu terhadap pemerintahan maupun masyarakat,selagi tulisan itu baik dan tidak sarah atau hoax,” harap Bupati.

Komentar