Terima Penghargaan Menteri Lingkungan Hidup | Detik Sumsel
BNI"

Terima Penghargaan Menteri Lingkungan Hidup

Lahat, Detik Sumsel – Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Lahat, serahkan piagam penghargaan dari Mentri Lingkungan Hidup, Siti Nurbaya, sebagai pembina program kampung iklim (Proglim) di Desa Singapure, Kecamatan Kota Agung, Kabupaten Lahat.

Perusahaan yang bergerak dibidang PLTM ini, tahun 2020 lalu sukses membawa Desa Singapure meningkatan kapasitas adaptasi, terhadap dampak perubahan iklim. Melalui metode menjaga keasrian, kualitas dan debit air sungai.

“Penghargaan ini langsung dari Menteri Lingkungan Hidup, diserahkan oleh Gubernur Sumsel, Herman Deru,” kata Rosivel T Herwin SE MM, Kabid Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan Lingkungan DLH Lahat, Rabu (10/2).

Pria akrab disapa Herwin ini menuturkan, PT Green Lahat dipilih karena untuk menjaga kualitas air harus dilakukan dari hulu sungai. Ditambah ada salah satu desa binaan PT Green, yang telah menerapkan pembangit mikro hidro untuk kebutuhan listrik.

“Pesan Gubernur Sumsel, mari kita wariskan sumber mata air, jangan mewariskan sumber air mata,” tuturnya. Piagam Penghargaan ini membuktikan, PT Green Lahat sangat mensuport dibidang lingkungan.

Sementara, HRD PT Green, Rahab Budianto mengucapkan terima kasih atas binaan dan bantuan DLH Lahat. Menurutnya, peghargaan ini didapat tidak lepas dari bimbingan DLH Lahat.

“Ini tidak akan stop sampai disini. Kita berharap nanti ada desa-desa lain yang sukses menerapkan Proglim, hingga ke tingkat lestari,” ucapnya. Terkait persoalan lingkungan, pihaknya komitmen sebaik mungkin menjaganya. (heru)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL
Lakukan Penukaran Uang

Check Also

Danrem Gapo Ikut Rakor Jumlah Final Operasi PPKM dan Vaksinasi

Palembang, Detik Sumsel — Komandan Korem (Danrem) 044 / Gapo Brigjen TNI M Naudi Nurdika …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *