Terjerat Kasus Dugaan Pelecehan, O Yeong-su Buka Suara

Iklan detik Sumsel

Internasional, Detiksumsel.com — Aktor yang menjadi salah satu pemain dalam film Squid Game, O Yeong-su buka suara usai dilaporkan atas kasus dugaan pelecehan.

Dugaan pelecehan ini akibat O Yeong-su dilaporkan telah menyentuh tubuh seorang perempuan secara tak pantas pada tahun 2017 lalu.

Dalam keterangan resmi, bintang Squid Game itu membantah tuduhan dan mengatakan bahwa dia memegang tangan tanpa niat melecehkan.

“Saya hanya memegang tangannya untuk memandu jalan di sekitar danau,” tutur O Yeong-su kepada JTBC, seperti diberitakan SBS via Naver, mengutip dari cnnindonesia.com, Sabtu (26/11/2022).

O Yeong-su juga mengatakan bahwa pada saat kejadian sudah sempat meminta maaf.

“Saya meminta maaf karena [orang tersebut] mengatakan dia tidak akan mempermasalahkannya, tetapi itu tidak berarti saya mengakui tuduhan itu,” lanjutnya.

Kasus tersebut bermula saat polisi menerima aduan korban pada Desember 2021. Polisi kemudian melakukan penyelidikan dengan mewawancara para saksi dan meninjau pendapat pengacara.

Namun, polisi akhirnya memutuskan untuk tidak melanjutkan kasus tersebut pada April 2022. Korban kemudian mengajukan banding atas keputusan tersebut.

Atas banding ini, kasus kembali dibuka dan dilakukan penyelidikan ulang oleh kejaksaan Distrik Suwon cabang Seongnam. (delta)

Komentar