Terjerat Kasus Narkoba, Kades Terpilih Desa Gerinam Dilantik di Rutan Polda Sumsel | Detik Sumsel
Detik
Suasana pelantikan Indra Yosep Kades terpilih Desa Gerinam di rumah tahanan Polda Sumsel

Terjerat Kasus Narkoba, Kades Terpilih Desa Gerinam Dilantik di Rutan Polda Sumsel

Palembang, Detik Sumsel — Indra Yosep Kades terpilih Desa Gerinam, Kecamatan Rambang Niru Kabupaten Muara Enim ini dilantik di ruang tahanan Direktorat Tahanan dan Barang Bukti Polda Sumsel secara virtual Rabu (22/12/2021).

Indra Yosep ditahan lantaran terjerat kasus narkoba memaksanya harus mendekam di balik jeruji besi. Diketahui Indra Yosep terpilih menjadi Kades Desa Gerinam dalam Pilkades serentak pada 14 Oktober 2021 lalu.

Dalam pelantikan ini digelar tertutup dan hanya dihadiri beberapa orang secara terbatas dengan tetap mengutamakan protokol kesehatan.

Indra Yosep merupakan calon Kades Gerinam incumbent dalam pelantikan hari ini turut disaksikan Kadin PMD Muara Enim, Camat Rambang Niru, dan pemuka agama.

“Benar tadi siang kita melakukan pelaksanaan pelantikan yang bersangkutan (Indra Yosep) sebagai Kades terpilih berjalan lancar, hal ini dilakukan setelah kami menerima surat penetapan dari pengadilan yang mengizinkan tersangka untuk dilantik,” ujar Direktur Dit Tahti Polda Sumsel, AKBP Imam Anshori saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (22/12).

Untuk status tersangka Indra, kata Imam merupakan tahanan jaksa lantaran berkas perkaranya telah dinyatakan P-21 lengkap dan tinggal menunggu persidangan di PN Palembang.

Imam menjelaskan tersangka Indra ditangkap anggota Ditresnarkoba Polda Sumsel pada 2 September 2021 lalu karena kepemilikan narkoba. Namun Imam tidak mengetahui secara detail berapa banyak barang bukti dan jenis narkoba yang disita dari tangan Indra.

“Untuk detilnya seperti apa saya tidak mengetahui silahkan tanya ke Ditresnarkoba,” ungkap Imam.

Dikatakan Imam tersangka Indra Yosep sangat senang karena diizinkan mengikuti proses pelantikan secara virtual dipimpin langsung oleh Plt.Bupati Muara Enim HNU.

Sementara itu, Direktur Ditresnarkoba Polda Sumsel, Kombes Pol Heri Istu Hariono saat dikonfirmasi wartawan terkait kasus yang menjerat tersangka Yosep mengatakan yang bersangkutan masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO).

“Dia (Yosep) DPO kasus narkoba dan baru berhasil kita tangkap beberapa bulan silam. Mengenai data detilnya saya lupa dan ada di kantor karena saya sedang berada di perjalanan,”singkatnya.(oji)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Minggu Kedua Januari, Polda Sumsel Tangkap 56 Tersangka Pemain Narkoba

Palembang, Detik Sumsel — Direktorat Reserse Narkoba Polda Sumsel bersama Polrestabes dan Polres jajaran dalam …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *