Terjun Bebas Kejurang, Satu Penumpang Truk Tewas | Detik Sumsel
BNI"
Terjun Bebas Kejurang, Satu Penumpang Truk Tewas
TNI/Polri l, Basarnas dibantu warga saat tengah sibuk mengevakuasi korban.

Terjun Bebas Kejurang, Satu Penumpang Truk Tewas

Pagaralam, Detik Sumsel – Truk pengakut kemiri mengalami kecelakaan dikawasan jalan jalan lintas Pagaralam-Lahat tepatnya di liku Lematang dekat Panorama. Kendaraan dengan sarat muatan tersebut masuk ke kejurang pada Minggu (23/9) sekitar pukul 06.00 WIB, yang diketahui oleh salah satu warga yang melintas dikawasan tersebut.

Informasi yang berhasil dihimpun, kejadian tersebut pertama kali dilihat oleh warga yang sedang melintas. Melihat hal itu warga langsung melaporkan kejadian tersebut ke pihak berwajib. Mendapat laporan tersebut tim gabungan dari pos SAR, BPBD, Polres dan TNI langsung menuju TKP untuk melakukan evakuasi terhadap korban.

Akibat kecelakaan ini, salah seorang penumpang meninggal dunia dilokasi sedangkan satu korban lainnya mengalami luka berat.

Kepala Pos SAR Kota Pagaralam, Iwan Saputra mengatakan, pihaknya menerima informasi dari salah satu warga, bernama Yarnalis yang merupakan Babinsa Dempo yang  melaporkan ada mobil truk jatuh di Lematang.

“Saat mendapat laporan itu kami langsung kelokasi dan langsung melakukan evakuasi terhadap korban,” katanya.

Diketahui bahawa korban yaitu Jaya (35) warga Talang Kelapa yang merupakan supir truk, korban mengalami luka berat. Sedangkan kernet truk yaitu Udin (35) warga Simpang Padang Karet dievakuasi dalam keadaan meninggal dunia.

“Korban yang mengalami luka berat langsung dievakuasi ke rumah sakit sedangkan korban meninggalkan langsung dibawa ke rumah duka,” ujarnya.

Akibat kejadian ini lalu-lintas dikawasan tersebut mengalami kemacetan karena banyaknya warga yang ingin melihat kejadian ini sementara petugas gabungan dari TNI/Polri serta Basarnas tengah sibuk mengevakuasi korban.

Belum diketahui persis penyebab kecelakaan maut ini, namun pantuan dilapangan, diduga kejadian ini akibat jalur jalan yang sempit ditambah arus lalu lintas yang ramai pada pagi hari dikawasan tersebut menjadi salah satu penyebab terperosoknya truk malang tersebut kedalam jurang. (rendi)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL
Lakukan Penukaran Uang

Check Also

1700 Anak Di OKU Dapat Makanan Tambahan Sehat

Baturaja, Detik Sumsel – Sebanyak 1700 anak-anak PAUD menerima makanan tambahan sehat dalam kegiatan pemberian …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *