Terkait Hujan Deras di Palembang, BMKG Sudah Beri Peringatan Dini | Detik Sumsel
Detik
Pemprov

Terkait Hujan Deras di Palembang, BMKG Sudah Beri Peringatan Dini

Palembang, Detik Sumsel – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengaku sudah memberikan peringatan dini terkait prakiraan cuaca di palembang

Hal ini diungkap Kepala Stasiun Klimatologi Kota Palembang Nuga Putrantijo kepada awak media saat dihubungi Sabtu (27/10) sore.

“Mohon masyarakat Sumatera Selatan khususnya Kota Palembang agar waspada, terkait perubahan cuaca mendadak di iringi hujan deras dan angin kencang. Akibat dampak tersebut, beberapa lokasi yang ada disekitaran Jakabaring Palembang mengalami kerusakan seperti Stasiun LRT Opi Mall, kantor KPU Sumsel serta sejumlah fasilitas olahraga di Jakabaring Sport City (JSC) menjadi porak poranda,” ungkapnya

Dikatakan Nuga, himbauan terhadap cuaca bagi masyarakat dikatakan terkait hujan deras yang melanda sebagian besar kota Palembang.

“Apabila terlihat awan yang hitam, segera berlindung, karena berpotensi hujan tiba-tiba, yang disertai petir dan angin kencang, pantau terus informasi yg diberikan oleh BMKG Sumsel,” paparnya.

Pihak BMKG mengaku jika pihaknya sudah melakukan peringatan dini telah menyatakan sikap. Tertanggal 27 Oktober 2018 pukul 15.30 WIB. Masih berpotensi terjadi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat disertai petir/kilat dan angin kencang sesaat di wilayah OKI (Air Sugihan, Tulung Selapan, Pangkalan Lanpam, Pedamaran Timur, Pedamaran), Banyuasin (Talang Kelapa, Pulau Rimau, Muara Sugihan, Betung), Palembang, Musi Banyuasin (Tungkal Jaya, Bayunglencir), Ogan Ilir (Pemulutan, Indralaya, Indralaya selatan, Tanjung Batu), Muara Enim (Gelumbang, Lubai) dan sekitarnya. Dan dapat meluas ke sebagian wilayah Prabumulih, PALI, OKU OKU Timur dan sekitarnya. Kondisi ini diperkirakan masih akan berlangsung hingga pukul 18.00 WIB.

Diketahui sebelumnya Hujan Deras yang melanda di sebagian kota palembang dan sekitarnya pada Sabtu (27/10) sore mengakibatkan banyak fasilitas umum rusak parah, diantaranya stasiun LRT DJKA yang berada di OPI Mall dan Kawasan Jakabaring Sport City (JSC). (fir)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

PAC Muslimat NU Sukarami Gelar Peringatan Maulid Nabi

Palembang, Detik Sumsel – Pengurus Masjid Al Fath bersama bersama PAC Muslimat NU Sukarami mengelar …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *