Terkait Sengketa Pajak, PGN Optimistis Kemenkeu Temukan Solusi Terbaik | Detik Sumsel
Pemprov
Ilustrasi karyawan PGN (Ist)

Terkait Sengketa Pajak, PGN Optimistis Kemenkeu Temukan Solusi Terbaik

Palembang, Detik Sumsel – Terkait dengan sengketa pajak senilai Rp3,06 triliun yang melibatkan PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN), Kementerian BUMN segera berkomunikasi dengan Kementerian Keuangan (Kemenkeu) dan optimis akan ada solusi terbaik guna menyelesaikan masalah tersebut. Apalagi Dirjen pajak juga telah menerbitkan peraturan yang mencabut ketentuan pajak terhadap obyek yang kini disengketakan.

“Kami menyiapkan dua langkah untuk berkomunikasi dengan kemenkeu sehubungan dengan penyelesaian sengketa tersebut yang saat ini sedang disiapkan,” kata Staf Khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga, Selasa (05/01).

Dua langkah tersebut, kata Arya pertama kementerian BUMN akan melakukan pembicaraan dengan Kementerian Keuangan atas sengketa tersebut.

Kedua, pihaknya akan meminta PGN untuk melakukan langkah-langkah hukum yang dibutuhkan untuk keluar dari masalah pajak tersebut.

Ia mengaku optimis permasalahan tersebut akan segera selesai setelah melalui sejumlah langkah itu.

“Apalagi dirjen pajak sendiri sudah menyatakan bahwa masalah pajak yang jadi persoalan di PGN ini bukan obyek pajak. PGN akan kita minta melakukan langkah hukum berikutnya seperti Peninjauan Kembali (PK) kedua,” kata dia. (ril/May)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL
Lakukan Penukaran Uang

Check Also

UMKM Harus Melek Digitalisasi, Agar Bisa Bersaing di Tengah Pandemi

Palembang Detiksumsel – Pandemi mengubah kebiasaan hidup masyarakat dari semula kegiatan banyak dilakukan secara offline …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *