Terlihat Kompak Mengangkat Balok Beton Berdua | Detik Sumsel
Pemprov

Terlihat Kompak Mengangkat Balok Beton Berdua

Pati, Detik Sumsel – Istilah peribahasa memiliki arti sebuah ungkapan maupun kalimat yang ringkas padat dan berisi perbandingan, perumpamaan, nasihat, prinsip hidup dan aturan tingkah laku. Contoh peribahasa “Ringan sama dijinjing, berat sama dipikul” yang berati, pekerjaan yang berat akan terasa ringan apabila dikerjakan bersama-sama.

Tidak berbeda dengan apa yang dilakukan Serda Sukarji anggota Satgas TMMD Reguler ke-111 Kodim Pati bersama Zaenal (38) warga Dukuh Pandahan RT.02/03 Desa Tamansari, Kecamatan Jaken, mengangkat balok cor bersama-sama, itu berarti mengangkat sendirian lebih berat dari pada diangkat berdua, Rabu (23/6/2021).

Serda Sukarji menjelaskan, peribahasa tersebut saya aplikasikan dalam kegiatan komunitas sosial (komsos) dengan warga selama tergabung dalam Satgas TMMD di Desa Tamansari, Kecamatan Jaken, Kabupaten Pati. Selain tugas sebagai Aparat Teritorial (Apter) sebagai manusia harus saling membantu sesama.

“Kita diciptakan sebagai makhluk sosial, jadi sudah sepantasnya kita saling membantu sesama. Kalau seperti yang kita lakukan sebagai anggota Satgas TMMD hanyalah caranya yang berbeda-beda. Intinya sama, manusia itu saling membantu dan saling membutuhkan,” terangnya. (0718)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Vaksinasi Tahap II Gusdurian dan Puskesmas Pati 1 di Klenteng Hok Tik Bio

Pati, Detik Sumsel – Pelaksanaan vaksinasi tahap II hari ini dilaksanakan oleh Gusdurian bersama Puskesmas …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *