Termasuk Sumsel, Delapan Pengurus Provinsi STI Bakal Dilantik Serentak di Palembang | Detik Sumsel
BNI"
Istimewa

Termasuk Sumsel, Delapan Pengurus Provinsi STI Bakal Dilantik Serentak di Palembang

Palembang, Detik Sumsel – Delapan Pengurus Provinsi (Pengprov) Senam Tera Indonesia (STI) bakal dilantik serentak di Palembang. Pelantikan akan dilaksanakan di Gedung Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) Kantor Wilayah Sumatera Selatan (Sumsel), Minggu (31/10/2021) siang.

Hal tersebut terungkap saat Ketua Umum STI Pengurus Provinsi Sumsel Periode 2021-2025 Amaliah Sobli S,kg, M.B.A audensi dengan Ketua Umum Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Sumsel Periode 2021-2025, Hj Samantha Tivani Herman Deru (HD) di Grita Agung, Palembang, Jumat (29/10/2021) pagi.

“Kita hari ini audensi dengan Ketua Umum KORMI Provinsi Sumsel, Mbak Sasha (Samantha Tivani HD), silaturahmi sekaligus memperkenalkan diri bahwa STI Sumsel merupakan salah satu induk olahraga dibawah naungan KORMI Sumsel,” kata Amaliah Sobli kepada awak media.

Lebih lanjuta Lia ,sapaan akrab, wanita yang juga Anggota DPD RI Daerah Pemilihan (Dapil) Sumsel ini menambahkan delapan Pengurus Provinsi STI yang akan dikukuhkan langsung oleh Ketua Umum Pengurus Nasional (Pengnas) STI, Letjen TNI Maririn (Purn) Dr Nono Sampono Msi adalah Sumsel, Aceh, Sumut, Riau, Bengkulu, Bangka Belitung, Jambi dan Lampung.

“Kenapa pelantikan delapan Pengurus Provinsi STI di pusatkan di Sumsel. Karena Sumsel bakal menjadi tuan rumah Festival Olahraga Rekreasi Nasional (FORNAS) 2022. Jadi sekaligus sosialisasi pelaksanaan FORNAS 2022,” kata alumni Sarjana Dokter Gigi ini.

Dalam audiensi tersebut, Amaliah juga mengharapkan kehadiran Ketua Umum KORMI Sumsel Samantha Tivadi HD saat acara pelantikan dan pengukuhan yang rencananya juga bakal dihadiri Gubernur Sumsel H Herman Deru. “Kami juga meminta Mbak Sasha nanti untuk memberikan sambutan. Kita STI Sumsel masih butuh banyak bimbingan dari KORMI Sumsel,” pungkas senator berparas cantik ini.

Sementara itu Hj Samantha Tivani HD Ketua Umum KORMI Sumsel menyambut baik pelaksanaan pelantikan delapan Pengprov STI di Sumsel. Sasha ,sapaan akrabnya, juga mengajak Amaliah dan pengurus STI Sumsel lain untuk fokus memperseiapkan diri menghadapi Fornas 2022 yang akan dilaksanakan Juni mendatang.

“Untuk acara pelantikan STI Sumsel dan tujuh provinsi lain di Sumatera insya Allah saya hadir akan saya atur waktu saya. Harapan saya Fornas sudah didepan mata, kedepan STI Sumsel untuk terus bersinergi dengan KORMI Sumsel,” kata putri Gubernur Sumsel H Herman Deru ini.

Hadir dalam audensi tersebut Sekretaris KORMI Sumsel Eko Sugiarto, Bendahara KORMI Sumsel Eva dan juga Sekretaris STI Sumsel Edi Triono dan sejumlah pengurus STI Sumsel lainnya.(oji)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL
Lakukan Penukaran Uang

Check Also

Oknum Dosen Unsri Terlapor Kasus Pelecehan Mahasiswi Tidak Penuhi Panggilan Polisi

Palembang, Detik Sumsel — Oknum dosen Universitas Sriwijaya (Unsri) yang dilaporkan dalam kasus dugaan pelecehan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *