Terpilih Aklamasi, Sarimuda Pimpin PRSI Sumsel | Detik Sumsel
Detik
Pemprov
Sarimuda menerima bendera pataka, usai terpilih sebagai Ketua Pengprov PRSI Sumsel. (Istimewa)

Terpilih Aklamasi, Sarimuda Pimpin PRSI Sumsel

#Perkuat Konsolidasi Pengurus Jelang PON Papua 2020

Palembang, Detik Sumsel– Sarimuda terpilih secara aklamasi sebagai ketua umum Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Sumatera Selatan (Sumsel) periode 2019-2024.

Selain mengusung target memperbaiki prestasi renang Sumsel baik di level nasional maupun internasional. Konsolidasi didalam internal akan menjadi fokus pembenahannya.

Dia menjelaskan, menjadi pengurus olahraga bukanlah hal yang baru bagi dirinya. Bahkan tangan  dinginnya saat ditunjuk sebagai Ketua Bidang Pembinaan KONI Jambi, sempat membawa renang Jambi menjadi yang terbaik di Sumatera serta papan atas di tanah air.

“Di tahun 1985, saya membawa Raja Nasution dari Medan untuk melatih renang ke Jambi dan hasilnya kita menjadi yang terbaik di Sumatera serta 5 besar nasional,” ujarnya, usai musyawarah daerah Pengprov PRSI Sumsel di Asrama Haji Palembang, Senin (8/4) siang.

Kini hal yang sama siap dilakukannya untuk membawa renang Sumsel lebih berprestasi lagi.

“Namun tentu di tahap awal ini yang harus dilakukan adalah menyusun kepengurusan terlebih dulu. Kita akan evaluasi apa yang sudah dilakukan, kemudian membuat program jangka pendek serta menengah. Tidak perlu muluk-muluk namun tentu harus menghasilkan prestasi,” jelasnya.

Selain itu, Sarimuda juga menegaskan akan tetap memperhatikan pembinaan usia dini nantinya.

“Pembinaan usia dini harus dilakukan secara teratur dan jangan dilupakan juga peningkatan kualitas pelatih, karena itu juga faktor yang akan sangat mempengaruhi prestasi. Kami juga akan melihat fasilitas yang ada saat ini, bagaimana kolam untuk berlatih, baik untuk atlet renang, polo air maupun loncat indah,” tambahnya.

Selanjutnya, Sarimuda juga mengajak jajaran kepengurusan yang akan dibentuknya nanti menumbuhkan animo masyarakat Sumsel supaya cabang olahraga renang lebih populer. Mengingat fasilitas cabang olahraga wajib di Olimpiade ini sudah berstandar internasional.

“Kami yakin, dengan pondasi yang akan kami buat prestasi olahraga aquatik bisa membawa harum nama Sumsel ke depan. Dan saya akan membuat organisasi olahraga yang lebih ramping tapi efektif dan bersinergi dengan pengurus-pengurus PRSI daerah di Sumsel,” tegasnya. (Iyop)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL
Lakukan Penukaran Uang

Check Also

Safari Berburu Bantu Petani Berantas Hama Babi Hutan

Lahat, Detik Sumsel – Gubernur Sumsel, H Herman Deru didampingi Wakil Bupati Lahat, Haryanto SE …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *