Terungkap Motif Muslim Tewas Ditembak Dipicu Hutang Narkoba | Detik Sumsel
Detik
Terungkap Motif Muslim Tewas Ditembak Dipicu Hutang Narkoba
Tiga tersangka masing-masing Deni Afriadi (36) otak pelaku , Mukroni (49), dan Retno (21) pelaku pembunuhan terhadap Muslim Ansori yang tewas ditembak didepan Mushola Abadan Jalan Sultan Agung, Kelurahan 1 Ilir, Kecamatan Ilir Timur II Palembang saat berada di Mapolda Sumsel

Terungkap Motif Muslim Tewas Ditembak Dipicu Hutang Narkoba

Palembang, Detik Sumsel — Motif penembakan yang menewaskan Muslim Ansori (40) di depan Mushola Abadan Jalan Sultan Agung, Kelurahan 1 Ilir, Kecamatan Ilir Timur II pada Rabu (22/7) lalu akhirnya terungkap setelah anggota Unit I Subdit III Jatanras Ditreskrimum Polda Sumsel meringkus tiga dari empat pelaku.

Ketiga pelaku yang diringkus masing –  masing Deni Afriadi (36) otak pelaku , Mukroni (49), dan Retno (21). Ketiganya diringkus dikediamannya masing-masing di Jalan Pangeran Sido Ing Lautan, Lorong Kedukan Bukit II Palembang Sabtu (25/7) dini hari. Sedangkan pelaku Arfani (31) masih DPO.

Diketahui motif pelaku menghabisi nyawa korban lantaran salah satu kakak tersangka mempunyai hutang sebesar 30 juta dengan korban dan korban sering mengancam orang tua tersangka Arfani dari sinilah Arfani mengajak kakaknya Deni Afriadi, dan dua tersangka Mukroni (49), dan Retno (21) untuk mencari korban Muslim.

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Sumsel Kombes Pol Hisar Siallagan didampingi Kasubdit III Jatanras Kompol Suryadi mengatakan dari empat pelaku penembakan yang menewaskan Muslim Ansori sudah berhasil ditangkap tiga orang. Sedangkan satu pelaku masih dalam pengejaran.

“Satu tersangka yang identitasnya sudah kami kantongi masih dalam pengejaran,”katanya dihadapan wartawan Sabtu (25/7/2020).

Untuk motifnya kata Hisar berdasarkan keterangan pelaku Deni Afriadi bahwa adiknya tersangka Arfani (DPO) mendapat kabar bahwa keponakannya yang bernama Juwita dihadang oleh korban dikarenakan kakak tersangka berinisial HK tidak membayar hutang sabu kepada korban sebesar Rp30.000.000.

Mendapat kabar tersebut pelaku Arfani (DPO) bersama Deni, Afriadi, Mukroni serta Retno mencari korban. Saat pencarian itu, pelaku Arfani telah membawa celurit yang diselipkan di perut bagian depan. Arfani berboncengan dengan tersangka Mukroni mengendarai sepeda motor Beat warna putih

“Sedangkan pelaku Deni Afriadi membawa senjata api rakitan jenis Revolver berboncengan dengan tersangka Retno Herlambang mengendarai sepeda motor NMax warna putih,” katanya.

Ketika melihat korban di lokasi pelaku Arfani turun dari sepeda motor langsung mengeluarkan senjata tajam jenis celurit, membacok korban di bagian pergelangan tangan sebelah kiri serta di kepala bagian depan. Kemudian disusul pelaku Deni Afriadi yang langsung menembak korban di bagian kepala dan paha sebelah kanan seketika itu juga korban roboh sebelum tewas.

“Berdasarkan informasi masyarakat, anggota kami langsung bergerak cepat langsung menangkap ketiga pelaku. Ketiganya ditangkap di rumahnya masing-masing tanpa perlawan, dan masih ada satu pelaku lagi yang masih DPO agar menyerahkan diri ke Polda Sumsel,” tegas Kombes Pol Hisar Siallagan.(oji)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Minggu Kedua Januari, Polda Sumsel Tangkap 56 Tersangka Pemain Narkoba

Palembang, Detik Sumsel — Direktorat Reserse Narkoba Polda Sumsel bersama Polrestabes dan Polres jajaran dalam …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *