Terungkap, Pelaku Perusakan Tower SUTT di Muara Enim Karena Kesal Gaji Tak Dibayar

Iklan detik Sumsel

Palembang, Detik Sumsel.com — Dua dari tiga pelaku perusakan tower Saluran Transmisi Tenaga Listrik (SUTT) milik PT PLN di Kabupaten Muara Enim diringkus anggota gabungan Satreskrim Polres Muara Enim dan Subdit III Jatanras Polda Sumsel Kamis (1/12/2022) pagi. Akibat ulah pelaku bisa mengakibatkan listrik padam.

Dua pelaku yang diringkus masing-masing NE alias Vicen (30) dan R (35), warga Desa Tanjung Terang, Kecamatan Gunung Megang Kabupaten Muara Enim. Kini kedua pelaku masih menjalani pemeriksaan secara intensif.

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Sumsel Kombes Pol Muhammad Anwar Reksowidjojo melalui Wadir AKBP Tulus Sinaga mengatakan kedua tersangka merupakan pekerja lepas yang diberikan tanggung jawab oleh pihak ketiga dari subkontraktor UPT PLN Palembang guna menjaga tower SUTT di desa setempat.

“Berdasarkan pengakuan keduanya mereka secara sengaja merusak lima unit tower SUTT tegangan tinggi karena gaji mereka tidak dibayar selama dua bulan, dengan nilai Rp500 ribu per bulannya,”kata Tulus saat pres rilis tersangka dan barang bukti Senin (5/12/2022).

Dikatakan Tulus sebelum merusak tower tersangka sempat menanyakan perihal gaji mereka tapi justru diberhentikan karena memang mereka ini tidak ada kontrak tertulis dari pihak ketiga subkontraktor.

Komentar