Terungkap Penimbunan Solar Bersubsidi di OKU Timur, Dibeli di SPBU Perbatasan Lampung

Iklan detik Sumsel

Palembang, Detik Sumsel.com — Subdit IV Tipidter Ditreskrimsus Polda Sumsel menggerebek sebuah rumah tempat penimbunan BBM jenis solar subsidi di Jalan Gumari RT.03 Rw.02 Dusun II Desa Sidodadi Kecamatan Belitang I Kabupaten OKU Timur Kamis 24 November 2022 lalu.

Dari hasil penyelidikan modus solar yang ditimbun tersangka dibeli dengan menggunakan derijen di SPBU yang berada diperbatasan Mesuji dan Lampung. Hal ini disampaikan Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Sumsel Kombes Pol Barly Ramadhany kepada wartawan saat pres rilis tersangka dan barang bukti Selasa (29/11/2022).

Kombes Pol Barly Ramadhany mengatakan tersangka sengaja menggunakan kesempatan disparitas harga mencari keuntungan menjual belikan solar subsidi. Solar dibeli dengan menggunakan derijen di SPBU perbatasan Lampung.

“Tersangka TH yang kami amankan dia membeli solar dari orang lain yang membeli langsung dari SPBU. Jadi tersangka TH ini pembeli tangan kedua bukan beli langsung dari SPBU. Pelaku yang membeli langsung dari SPBU masih DPO,”kata Kombes Pol Barly Ramadhany.

Solar yang dibeli tersangka TH, kata Barly sebelum dijualnya lagi ditampung digudang rumahnya yang berada di Jalan Gumari RT.03 Rw.02 Dusun II Desa Sidodadi Kecamatan Belitang I Kabupaten OKU Timur. Saat Ditreskrimsus Polda Sumsel masih terus mendalami kemana tersangka TH ini menjual solar yang ditimbunnya.

Komentar