Terus Genjot Vaksinasi, Guna Capai 70 Persen di Akhir Tahun 2021 | Detik Sumsel
Detik
Pj Sekda Muara Enim H Emran Thabrani

Terus Genjot Vaksinasi, Guna Capai 70 Persen di Akhir Tahun 2021

Muaraenim, Detik Sumsel- Pemerintah Kabupaten Muara Enim terus genjot para Camat untuk mengejar target vaksinasi minimal mencapai health imunity yakni 70 persen hingga akhir Desember 2021. Pasalnya, hingga awal Desember 2021 pencapaian vaksinasi baru mencapai 60,68 persen.

“Jadi sisa sekitar 10 persen lagi untuk mencapai 70 persen mencapai herd immunity. Kita targetkan 10 hari kedepan bisa tercapai,” kata Pj Sekda Muara Enim H Emran Thabrani, Minggu (12/12/2021) pada media ini.

Menurut Emran, bahwa hingga saat ini sudah tercapai vaksinasi hingga 60,68 persen. Artinya ini tinggal sisa 10 persen lagi untuk mencapai 70 persen dan mencapai herd immunity untuk kabupaten Muara Enim.

“Untuk itu, Bupati Muara Enim sudah mengumpulkan seluruh camat untuk mengejar vaksinasi ini dan memonitor setiap hari di desa- desanya. Dimana sekarang ini mulai berlaku 10 hari kedepan,”bebernya.

Dimana, nantinya kata Emran dalam sehari minimal 150 orang yang divaksin dan itu harus dilaporkan perhari.

“Camat bisa mengerahkan ke desa desa yang ada di wilayahnya, pastikan masyarakat mendapatkan vaksinasi, kalau tidak bisa maka cari apa kendalanya,” tegasnya.

Dalam mencapai health imunity ini, lanjut Emran, pihaknya juga sudah bekerjasama dengan TNI, Polri, Ormas, BIN, Parpol dan juga semua pihak yang membantu dalam vaksinasi.

“Untuk dosis 1 tidak ada masalah, hanya terkendala pada dosis 2 akibat jarak penyuntikan juga stoknya yang terbatas. Kita sering menunggu dropping dari provinsi sehingga memperlambat pencapaian tersebut,” pungkasnya.(tet)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Mobil Tangki Pengangkut Air Mineral Tabrak Pohon di Jalan Residen A Rozak, Sopirnya Terjepit 

Palembang, Detik Sumsel — Diduga sopirnya mengantuk, sebuah mobil truk tanki nomor polisi BG 8150 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *