Terus Sosialisasikan Pemanfaatan Perkarangan Rumah untuk Bercocok Tanam | Detik Sumsel
Pemprov
Renny dalam kegiatan sosialisasi pemanfaatan perkarangan rumah untuk bercocok tanam

Terus Sosialisasikan Pemanfaatan Perkarangan Rumah untuk Bercocok Tanam

Palembang, Detik Sumsel – Anggota DPR RI Hj Renny Astuti SH SpN bersama dengan Balai Pengkajian Teknologi Pertanian ((BPTP) menggelar bimbingan Teknis, dengan mengajak masyarakat memanfaatkan perkarangan rumah untuk bercocok tanam.

Anggota DPR RI Hj Renny Astuti SH SpN meminta masyarakat untuk manfaatkan perkarangan rumah untuk menanam sayuran-sayuran, dengan itu paling tidak dapat memenuhi kebutuhan keluarga secara mandiri.

“Manfaatnya sangat besar paling tidak untuk memenuhi kebutuhan dirumah kita sendiri,” kata Renny dalam bimtek pemanfaatan Lahan Pekarangan kegiatan secara virtual dan offline dengan prokes ketat, di BPTP Sumsel, Jumat (3/9)

Pada saat pandemi saat ini, dikatakan Politikus Gerindra ini pemanfaatan lahan pekarangan, benar- benar dirasakan manfaatnya oleh masyarakat secara langsung.

“Ini kan bisa menjaga kebutuhan dan ketahanan pangan keluarga. Kita tinggal petik sayur-sayuran dari pekarangan,”kata Renny.

Pemanfaatan perkarangan rumah dikembangkan dengan tujuan
meningkatkan ketersediaan, akses dan pemanfaatan pangan bagi keluarga.
Melalui ini bisa dihasilkan pangan beragam, bergizi seimbang dan aman, sekaligus untuk peningkatan pendapatan keluarga.

“Kami bersama dengan mitra kerja terkait akan selalu memberikan pemahaman dan pencerdasan kepada masyarakat, akan besarnya manfaat perkarangan rumah untuk menopang pangan untuk keluarga sendiri,”kata dia.

Dalam kesempatan tersebut Renny secara langsung melakukan dialog dengan para peserta baik dari BPTP maupun masyarakat.(Ril)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Renny Salurkan Bantuan Benih Ikan Nila untuk Pembudidaya Ikan

Palembang, Detik Sumsel – Dalam membantu para pembudidaya ikan yang ada di kota Palembang serta …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *