Tetap Fit saat Ramadan dengan Kreasi Olahan Menu MilkLife Kurma

Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan

Selama menjalankan ibadah puasa kondisi tubuh mengalami penurunan. Untuk itu agar tetap fit perlu asupan gizi seimbang.

Seperti Meylinda yang melakukan kreasi olahan menu MilkLife agar kedua buah hatinya fit selama berpuasa apalagi keduanya baru belajar puasa.

Deby Arianto — Palembang

“Allahu akbar, Allahu akbar,” kumandang azan bertanda waktu berbuka tiba. Ozan (12) dan Rania (10) sangat semangat dan antusias saat berbuka.

Kedua anak manis tersebut langsung meneguk jus mangga yang jadi menu berbuka dan merupakan hasil dikreasikan dari olahan susu kurma bikinan sang mama. “Alhamdulillah Ozan dan Rania hari ini berhasil menjalankan puasa ketujuh dan belum ada yang bolong,” kata Mey, panggilan Meylinda kepada Detik Sumsel.

Menurut istri Chandra tersebut, kedua anaknya baru belajar puasa dan saat puasa permintaan menu berbuka sangat banyak, namun ia berusaha memenuhi keinginan anaknya agar tetap semangat puasa. “Saya berharap mereka (Ozan dan Rania, red) bisa full tahun ini, tapi saya tidak memaksa. Ya semampu mereka,” kata Mey.

Untuk itu, kata dia, saat berbuka dan sahur ia berusaha memberikan menu seimbang yang diperlukan tubuh agar tetap fit saat puasa. Terutama di masa pandemi Covid-19 seperti saat ini dibutuhkan imunitas tubuh yang baik agar tubuh terhindar dari berbagai risiko penyakit. Makanan tersebut harus mengandung berbagai zat gizi, di antaranya karbohidrat, protein, dan lemak yang sesuai, serta mengandung berbagai vitamin dan mineral yang diperlukan oleh tubuh. “Yang pasti menu tersebut disukai anak-anak, salah satu yang harus ada susu dan kurma,” ulas Mey.

Biasanya, lanjut perempuan yang bekerja sebagai ASN ini, memenuhi itu dirinya memberikan MilkLife Susu Kurma. Varian baru tersebut sangat digemari oleh kedua anaknya. “Saya setiap hari memberikan anak bekal sekolah MilkLife varian cokelat dan strawberry,” ucap dia.

Namun, lanjut Mey, anak-anak suka bosan terutama kakak yang sangat bawel soal makanan. Untuk itu, ia harus memutar otak agar susu dan kurma tetap dikonsumsi. “Ya, selain langsung diminum, saya mengkreasikan MilkLife varian termasuk susu kurma,” ucap dia.

Menu yang dipilih pun beragam. Seperti jus mangga kombinasi MilkLife Susu Kurma. puding, kolak, milk tea dan masih banyak lagi. MilkLife banyak varian sehingga rasanya bisa dikombinasikan. “Kalau sudah pakai MilkLife Susu Kurma, saya biasanya akan mengombinasikan dengan yang asem agar segar,” ujarnya.

Sementara itu, Rika, ibu dari Difa ini pun memilih MilkLife sebagai susu kemasan yang memenuhi asupan gizi bagi sang buah hati. “Setiap hari saya berusaha memberikan susu kepada anak saya. Sebab, susu baik untuk tumbuh kembang anak, karena kerja saya lebih suka memberikan susu kemasan MilkLife,” sebut dia.

Komentar