Tetap Layani Nasabah, Imbau Lakukan Transaksi Digital Mobile | Detik Sumsel
Detik
Pemprov
Pegawai perbankan melakukan pengecekan untuk setiap nasabah yang akan masuk bank.
Pegawai perbankan melakukan pengecekan untuk setiap nasabah yang akan masuk bank.(Maya/detiksumsel.com)

Tetap Layani Nasabah, Imbau Lakukan Transaksi Digital Mobile

Palembang, Detik Sumsel – Merebaknya virus corona yang terjadi di Indonesia saat ini, secara tidak langsung memberikan pengaruh terhadap operasional kinerja perusahaan termasuk perbankan.

Tapi untuk perbankkan sendiri baik BUMN maupun bank swasta lainya di Palembang masih tetap operational seperti biasa melayani nasabah yang ingin bertransaksi seperti Bank BNI, bank ini tetap beroperasi seperti biasa dan tidak mengubah jam layanan.

Pemimpin Wilayah BNI Palembang, Dodi Widjajanto mengakui, memang ada langkah-langkah pencegahan yang dilakukan, dimana setiap nasabah yang akan akan masuk kantor bank akan dicek suhu tubuhnya untuk memastikan apakah masih dalam batas suhu tubuh aman atau tidak.

“Pengecekan suhu tubuh suhu kita terapkan dua minggu lalu dan sudah kita imbau ke nasabah agar memaklumi prosedur yang ada demi keamanan dan keselamatan bersama,” ujarnya Senin (16/03).

Dodi juga menghimbau agar masyarakat juga lebih menggunakan layanan digital dengan mobile banking misalnya atau menggunakan transaksi non tunai lainnya karena penggunaan uang tunai juga rentan menjadi penyebaran virus karena digunakan bersama dan dipegang banyak orang.

Ditambahkanya, penggunaan layanan digital bank bisa menghemat waktu, nasabah tidak harus datang ke bank dan antre tapi cukup dari rumah melalui smartphone atau layanan dompet digital lainnya.

Selain itu kegiatan rapat tatap muka yang biasanya rutin dilakukan jajaran pimpinan kini juga dihentikan sementara waktu.
Rapat diganti dengan telekonferensi untuk menghindari pertemuan langsung.

“Belum lama ini kita ada rapat dengan seluruh pimpinan cabang dalam dan luar negeri tapi dibatalkan sehingga hanya telekonferensi saja rapatnya dari kantor masing-masing,” ungkap Dodi.

Ditambahkanya Meksi penyebaran Corona telah terjadi di sejumlah kota di tanah air, Dodi mengatakan hingga kini tidak ada larangan berkunjung ke salah satu kota terjangkit tersebut. “Larangan hanya berlaku untuk pergi ke luar negeri yang diterapkan sejak Februari lalu, “tutupnya. (May)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL
Lakukan Penukaran Uang

Check Also

Walikota Palembang Apresiasi Kilang Pertamina Plaju sebagai Perusahaan Pendukung 11 Kampung ProKlim

Palembang Detik Sumsel – Walikota Palembang H. Harnojoyo memberikan Piagam Apresiasi Pendukung Program Kampung Iklim …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *