Tidak Ada Kasus Corona di Lahat, Namun Kasus DBD Tinggi | Detik Sumsel
BNI"
Tidak Ada Kasus Corona di Lahat, Namun Kasus DBD Tinggi
Suasana pemogging di Lahat untuk membasmi jentik nyamuk Aides Aygepty

Tidak Ada Kasus Corona di Lahat, Namun Kasus DBD Tinggi

Lahat, Detik Sumsel — Dibalik pandemi wabah virus corona, kasus suspect Demam Berdarah Dengue (DBD) rupanya masih tinggi di Kabupaten Lahat. Catatan Dinas Kesehatan Kabupaten Lahat, bulan ini saja ada sebanyak 107 kasus. Mayoritas penderita berasal dari Kota Lahat.

“Laporan dari pihak Puskesmas di Kota Lahat, bulan ini saja sudah ada 51 kasus. Sisanya tersebar di sejumlah kecamatan lain,” terang, Kabid P2P Dinkes Lahat, Agustia Ningsih SKM Mkes melalui, Kasi Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular, Deni Julianto SKM Mkes, Kamis (16/4).

Deni Julianto membeberkan, mayoritas penderita DBD saat ini, masih didominasi oleh anak-anak. Untuk itu pihaknya mengimbau, kepada orang tua agar selalu menerapkan 3 M dan prilaku hidup sehat (PHBS red) dan bersih di rumah. Hal itu agar menghindari anggota keluarga, terhindar dari penyakit dari nyamuk aedes aegypti.

“Kita terus mengingatkan masyarakat untuk menerapkan 3M dan PHBS. Jika menemukan ada kasus DBD, kita langsung bergerak lakukan fogging, apabila tidak ada fogging kita lakukan secara terjadwal,” bebernya. (heru).

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL
Lakukan Penukaran Uang

Check Also

Ikan Semah 15 Kg Takluk Dimata Pancing Arsan

Lahat, Detik Sumsel – Setelah lima jam bertarungan, ikan semah seberat sekitar 15 kilogram, akhirnya …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *