Tidak Diselamatkan Katim Hergon dari Amukan Massa, Pencuri Ini Mungkin Tinggal Namanya Saja | Detik Sumsel
Pemprov
Heri Wijaya pelaku pencurian Laptop di asrama Akbid Abdurrahman yang berhasil diselamatkan Katim Heri Gondrong dari amukan massa

Tidak Diselamatkan Katim Hergon dari Amukan Massa, Pencuri Ini Mungkin Tinggal Namanya Saja

Palembang, Detik Sumsel — Heri Wijaya (24) babak belur di hajar massa di Jalan Kol H Burlian, Lorong Kawat, Kecamatan Sukarami Palembang Senin (8/4) pagi setelah aksi pencurian laptop didalam asrama Akbid Abdurrahman yang dilakukannya diketahui pemiliknya.

Nyawa pria ini berhasil diselamatkan dari amukan massa setelah anggota Subdit III Jatanras Ditreskrimum Aiptu Heri Kusuma atau yang dikenal dengan Heri Gondrong sedang melintas di TKP.

Pintu asrama yang tidak terkunci membuat pelaku nekat kedalam salah satu kamar lalu mengambil satu unit laptop yang berada diatas kasur.

“Waktu itu kamar korban tidak di kunci, melihat laptop yang berada diatas kasur saya langsung masuk kedalam kamar lalu mengambil laptop. Saya sendirian tidak ada teman,”Heri saat ditemui di Ruang Riksa Unit I Subdit III Jatanras Polda Sumsel.

Setelah laptop dicuri rencananya akan di jual dan uangnya untuk kebutuhan sehari-hari karena tidak ada pekerjaan lagi.

“Tapi saat saya mengambil laptop itu ketahuan oleh warga dan saya diteriaki maling sehingga menjadi bulan-bulan penduduk,”katanya.

Kasubdit III Jatanras Ditreskrimum Polda Sumsel AKBP Yudhi Suhariyadi melalui Katim I Subdit III Jatanras Aiptu Heri Kusuma, pelaku diamankan dalam kasus pencurian laptop didalam asrama Akbid Abdurrahman saat itu aksinya diketahui warga sehingga pelaku sempat hajar massa sebelum diamankan.

“Modus pelaku masuk melalui pintu kamar depan lantara pada saat pintu nya tidak di kunci, pelaku pun masuk dan melihat di atas kasur ada laptop. Tidak berselang lama korban masuk kedalam kamar melihat pelaku ada didalam langsung berteriak,”ujar Katim I Subdit III Jatanras

Saat itu, pelaku berusaha melukai korban dengan senjata tajam, namun aksinya gagal lantaran korban melarikan diri sambil berteriak minta tolong mendengar suara minta tolong pelaku pun berhasil ditangkap lalu dihajar oleh massa. “Tidak lama pelaku berhasil diamankan dan langsung di giring ke Mapolda Sumsel,”pungkasnya (oji)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL
Lakukan Penukaran Uang

Check Also

Sriwijaya Leadership Training, Mahasiswa Harus Memiliki Jiwa Kepemimpinan

Palembang, Detik Sumsel — Mahasiswa sebagai generasi penerus bangsa dan calon pemimpin dituntut harus memiliki …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *