Tidak Mendapat Laporan dari Camat, Bupati Lahat Merasa Dicuekin

Daerah, Lahat1 Dilihat
Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan

# Terkait Tragedi Lonsum

Lahat, Detik Sumsel — Terkait adanya tragedi lonsum berdarah beberapa waktu lalu. Bupati Lahat, Marwan Mansyur SH MM, merasa kesal dengan pejabat pemerintahan setempat, lantaran sudah dicuekin. Pasalnya, dirinya sama sekali tidak mendapatkan informasi secara cepat dan akurat, dari pejabat setempat.

“Saya minta pejabat lingkungan Pemkab Lahat, dapat bekerja dalam satu komando. Meski harus dilakukan secara berjenjang. Sehingga pekerjaan atau pun informasi dapat diterima dengan cepat dan akurat,” kata Marwan, Senin (1/10).

Baca Juga :   Rasa Syukur HUT RI ke -77 Pemkab Banyuasin Gelar Pembacaan Surah Yasin dan Doa Bersama

Kekecewan ini diutarakan langsung oleh Marwan, ketika mengumpulkan seluruh pejabat Pemkab Lahat. Marwan kecewa atas kurang aktifnya camat. Dalam kerusuhan yang terjadi antara warga SP III Desa Suka Makmur, Kecamatan Gumay Talang, dengan satpam PT Lonsum, yang menyebabkan satu satpam tewas, Jumat (21/9) lalu itu.

“Saya saat itu sempat ditanya salah satu Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) Lahat, meminta informasi soal itu. Karena tidak ada laporan, saya jadi tidak bisa menjawab. Seharusnya yang seperti itu, Camat harus respon,” tegasnya.

Baca Juga :   KIAIKU dan Husnul Khotimah, Inovasi Disdukcapil OKI Mudahkan Layanan Kependudukan 

Kedepan, Marwan mengingatkan 24 Camat di Kabupaten Lahat dapat secepatnya melaporkan apapun yang terjadi di wilayahnya. Sehingga tidak ada keterlambatan informasi atau, kepala daerah mala menerima informasi dari luar Pemkab Lahat.

“Walaupun tidak bisa menginformasikan secara langsung, setidaknya bisa dilakukan secara berjenjang. Yang seperti itu harus ada laporan, harus respon sama pimpinan,” ucapnya. (heru).

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Komentar