Tidak Sampai 24 Jam, Tim SAR Gabungan Berhasil Temukan Tubuh Rahmat | Detik Sumsel
BNI"
Personel Basarnas saat mengevakuasi tubuh Rahmat setelah ditemukan

Tidak Sampai 24 Jam, Tim SAR Gabungan Berhasil Temukan Tubuh Rahmat

Palembang, Detik Sumsel — Tidak sampai 24 jam tim SAR gabungan berhasil menemukan korban Rahmat (16) yang dilaporkan hilang diseret arus sungai di Desa sungai Lidi Kelurahan Pasar Tebing Tinggi Kecamatan Tebing Tinggi Kabupaten Empat Lawang Selasa (16/11/2021) sekitar pukul 09.15 WIB.

Tubuh korban ditemukan oleh tim SAR gabungan Selasa sore sekitar pukul 17.15 mengapung di pinggir sungai dalam keadaan meninggal dunia sejauh 10.3 KM ke arah Timur Laut dari lokasi korban dilaporkan hilang.

Kepala Basarnas Palembang Hery Marantika SH Msi mengatakan tim SAR gabungan yang di koordinir oleh personel Basarnas dari Pos SAR Musi Rawas berhasil menemukan korban setelah dilakukan pencarian dengan menyusuri permukaan sungai dengan perahu karet.

“Setelah tubuh korban berhasil kami evakuasi langsung kami antarkan ke rumah duka tidak jauh dari lokasi kejadian,”kata Hery.

Dikatakan Hery, setelah korban ditemukan seluruh unsur SAR yang terlibat dikembalikan kesatuannya masing – masing. Operasi SAR pun ditutup secara resmi.

“Kami tidak lupa mengucapkan terima kepada seluruh unsur yang terlibat dalam pencarian korban sehingga korban bisa ditemukan. Kami terus menghimbau kepada masyarakat untuk menjaga keselamatan baik secara pribadi maupun kelompok dan tidak membiarkan anak yang masih dalam pengawasan orang tua bermain ditempat yang membahayakan keselamatan,”tandasnya.(oji)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL
Lakukan Penukaran Uang

Check Also

Gencar Sosialisasi, Target Zero ODOL

Palembang, Detik Sumsel- Masih banyaknya masyarakat yang keliru mengenai penegakan hukum Barang Over Dimensi dan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *