Tiga Jam Berkobar, Api Lahap 11 Rumah Warga Lorong Manggar 1

Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan

Palembang, Detik Sumsel — Sedikitnya 11 rumah ludes dilalap si jago merah dalam musibah kebakaran di Jalan Slamet Riyadi Lorong Manggar 1 Kelurahan Lawang Kidul Kecamatan Ilir Timur II Palembang, Kamis (12/5/2022) sekitar pukul 20.00 WIB.

Kapolsek Ilir Timur 2 Palembang Kompol Fadila mengatakan kebakaran di Lorong Manggar 1 terjadi sekitar pukul 20.00 WIB. Titik api berasal dari kontrakkan Sholeh.

“Dalam musibah ini ada sebelas 11 rumah yang terbakar dan api berasal dari kontrakan M Sholeh. Kami masih melakukan penyelidikan untuk mencari tahu penyebab kebakaran,”ujarnya saat ditemui dilokasi kejadian.

Saat api sedang berkobar warga sekitar Lorong Manggar 1 berusaha menyelamatkan harta bendanya. Untuk memadamkan api warga dengan alat seadanya bahu membahu memadamkan apinya namun besarnya kobaran api terus melahap bangunan yang ada.

Akses jalan yang sempit menuju lokasi kebakaran dan padatnya penduduk membuat petugas pemadam kebakaran sulit untuk menuju ke lokasi. Sekitar tiga kemudian api berhasil dijinakan setelah petugas pemadam kebakaran berhasil menembus lokasi.

Iwan warga sekitar mengungkapkan, musibah kebakaran ini terjadi pada saat Isya atau sekitar pukul 19.30wib.

“Tak ada ada orang di rumah ini habis isya kejadian sulitnya air masuk ke sini membuat api sulit padam. Yang awalnya muncul di rumah nyak tukang urut,”Katanya.

Beruntung dalam musibah ini tidak menimbulkan korban jiwa maupun luka namun kerugian ditafsir ratusan juta rupiah.(oji)

Komentar