Tiga Kandidat Bakal Berebut Kursi Sekda Lahat | Detik Sumsel
Pemprov
Kepala BKPSDM Lahat, M Aries Farhan, foto istimewa.

Tiga Kandidat Bakal Berebut Kursi Sekda Lahat

Lahat, Detik Sumsel- Tiga nama tercatat bakal bertarung merebutkan jabatan Sekda Kabupaten Lahat. Ketiga nama ini diantaranya, Drs H Deswan Irsyad MPdi, Pj Sekda Lahat, Fikriansyah SE MSi, Kepala Dinas Perdagangan Lahat dan Drs Feterson Okibial MAP, Kepala Dinas Dukcapil Kabupaten Empat Lawang.

Seleksi terbuka pengisian jabatan pimpinan tinggi Pratama, Sekda Lahat ini awalnya diikuti oleh enam peserta. Dua peserta lainnya yakni, Ahmdan Ansori SH MSi, Kepala Dinas PUPR dan Perhubungan Kabupaten Bangka Selatan dan Drs Bhakti MSi, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Muara Enim, dianggap gugur karena tidak melengkapi persyaratan. Sedangkan satu orang lagi yakni, Drs Riswan Efendi, Kepala Disnakertrans Musi Rawas, tidak memenuhi syarat.

Kepala BKPSDM Kabupaten Lahat, Drs M Aries Farhan MSi membeberkan, menurut aturan, seleksi ini harus diikuti lebih dari tiga pendaftar yang memenuhi syarat. Namun jika setelah masa perpanjangan pendaftaran tetap tidak ada tambahan pendaftar, ketiga nama yang dinyatakan lengkap persyaratan, berhak mengikuti tahapan selanjutnya. Yakni penilaian kompetensi managerial dengan metode asesmen.

“Jika sudah dua kali masa pendaftaran tidak ada pertambahan peserta, maka proses bisa dilanjutkan ke tahapan selanjutnya,” bener Aries Farhan, Selasa (27/7). Untuk peserta atas nama Riswan Efendi, karena melebihi umur saat penetapan.

Terkait adanya perubahan syarat pendaftaran, Kabid Mutasi dan promosi Aparatur, Agus Nurmansyah S.Psi menjelaskan, perubahannya dari memiliki pengalaman pada jabatan pimpinan tinggi Pratama minimal pada 3 unit di posisi berbeda alias 3 kali menjabat Kepala Dinas, dirubah menjadi minimal 2 kali menjabat Kepala Dinas.

“Niatnya bagus, tapi kita kekurangan stok. Tiga kali menjabat Kepala Dinas dengan standar usia, itu terlalu berat. Perihal ini sudah dikonsultasikan dengan KASN, dan hasilnya diperbolehkan minimal 2 kali menjabat Kepala Dinas,” jelas Agus Nurmansyah. Penilaian kompetensi akan dilakukan di unit layanan asesmen center Provinsi Sumsel. (Heru)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Keluarga Peserta Test CPNS Bisa Saksikan Score Test via Streaming Youtube 

Baturaja, Detik Sumsel – BKPSDM OKU menyiapkan link streaming youtube khusus yang diperuntukan bagi masyarakat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *