Tiga Perwira Dilingkungan Polres OKU Dirotasi

Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan

Baturaja, Detik Sumsel – Tiga orang perwira pemegang jabatan utama dilingkungan Polres Ogan Komering Ulu (OKU) dimutasi. Mereka yakni, Kompol Hamdanil Azmi, S.Si. yang sebelumnya menjabat Kabag SDM Polres OKU menduduki janatan barunya sebagai Ps. Kasubbagwasintern Rumkit Bhayangkara Polda Sumsel.Jabatan yang Kabag SDM Polres OKU diisi oleh Kompol Wahyu Prasetyo, S.H yang sebelumnya menjabat sebagai Bagbinops Roops Polda Sumsel.

Selanjutnya jabatan Kasi Propam Polres OKU yang sebelumnya dijabat oleh AKP Bastari digantikan oleh Iptu Hendri Hardi yang sebelumnya menjabat sebagai Kanit Pamobvit Sat Samapta Polres Oku. Sedangkan AKP Bastari menduduko jabatan baru sebagai Kasubbagwatpers Bag SDM Polres Oku.

Kemudian yang terakhir Jabatan Kapolsek Ulu Ogan yang sebelumnya dijabat oleh Iptu Agusdin dipindah tugaskan ke jabatan baru sebagai Kasubbagkerma Bagops Polres Oku. Jabatan Kapolsek Ulu Ogan berpindah ke Ipda Indra Gunawan yang sebelumnya menjabat sebagai Kanit Binmas Polsek Lubuk Batang Polres Oku.

Serah terima jabatan tersebut digelar di Halaman Apel Mapolres OKU dipimpin oleh Kapolres Oku Akbp Danu Agus Purnomo, S.I.K., di ikuti oleh Waka Polres Oku Kompol H. Asep Supriyadi, S.H., para Kabag, Kasat dan Kapolsek Jajaran serta peserta apel seluruh personel polres oku.

Baca Juga :   Curi HP Tukang Sayur, Reni Alias Bonang Diringkus Tim Polsek Baturaja Timur

“Rngkaian mutasi ini adalah sebuah tour of duty, tour of area yang sudah sekian kali kita laksanakan,” Kata Kapolres.

Hal ini lanjut Kapolres merupakan realisasi kebijakan dari Kapolda Sumsel, pergantian jabatan dalam lingkungan kepolisian ini adalah hal yang lumrah, sebuah hal yang rutin dihadapi khususnya kepada para perwira yang perlu penyegaran untuk mendapatkan pengalaman baru

Serah Terima Jabatan ini diharapkan dapat menumbuhkan, memberikan semangat dan menyegarkan kembali pengabdian dalam pelaksanaan tugas Polri khususnya Polres OKU untuk menciptakan kondisi yang kondusif bagi keberhasilan dalam rangka penegakkan hukum, sehingga terciptannya situasi Kamtibmas yang mantap dan daya tangkal terhadap segala bentuk gangguan Kamtibmas.

“Kepada Kompol Hamdanil Azmi, Akp Bastari dan Iptu Agusdin saudara telah berbuat banyak untuk kesatuan ini, secara umum saudara telah menunjukkan prestasi yang baik dan mampu menciptakan stabilitas Kamtibmas tanpa gejolak yang berarti, namun harus diakui pula masih banyak hal-hal yang memerlukan perhatian, khususnya untuk langkah antisipasi yang lebih baik. Untuk itu saya sampaikan penghargaan dan terima kasih yang setulus-tulusnya atas segala pengabdian yang saudara berikan serta selamat bertugas ditempat yang baru,” ucap kapolres.

Baca Juga :   AKBP Dalizon Ungkap Setiap Tanggal 5 Wajib Setor Rp500 Juta ke Atasannya Kombes Pol Anton Setyawan, Bila Telat Pasti Ditagih

Hal yang sama disampaikan Kapolres untuk pejabat yang baru. Kapolres meminta agar segera menyesuaikan diri serta melakukan inovasi terhadap tantangan berbagai tugas dan kinerja dilapangan.

“Begitu juga pejabat yang baru Kompol Wahyu Prasetyo, S.H., dan Ipda Indra Gunawan saya ucapkan selamat datang dan selamat menjalankan tugas dengan jabatan yang baru. Melihat perkembangan karier saudara, saya yakin saudara dapat menguasai dan mampu melaksanakan tugas pokok sesuai jabatannya masing-masing. Tugas-tugas kedepan telah menunggu kesiapan saudara untuk bereaksi, berinovasi menghadapi berbagai tantangan tugas dilapangan,” tandasnya. (Fei)

Iklan Detik Sumsel

Komentar