Tilang ETLE Mulai Berlaku di Muara Enim 1 Januari 2023, Dapat Diakses Lewat Aplikasi Smart City Dulur Kito

Iklan detik Sumsel

Muara Enim, Detiksumsel.com — Per 1 Januari 2023 nanti direncanakan akan dilakukan launching pelaksanaan Tilang Elektronik (Etle) yang dapat diakses melalui Aplikasi Smart City Dulur Kito melalui hp Android.

Hal tersebut dilakukan untuk mempermudah layanan masyarakat dalam keperluan pajak kendaraan, serta layanan Lacak kendaran, dan keperluan lainnya yang berkaitan dengan kendaraan maupun lalulintas.

Perlu diketahui bahwa aplikasi Smart City Dulur Kito ini bisa di Download di Playstore Android yang mana memuat fitur Lacak Kendaran, Notifikasi E-Tilang, Sosial Raport, dan SOS.

Sementara fungsi Etle adalah salah satu sistem penindakan pelanggaran Lalu lintas dengan menggunakan perangkat elektronik berupa Camera guna untuk kemudahan kepada masyarakat dan Polri.

Kapolres Muara Enim AKBP Andi Supriadi melalui Kasat Lantas Polres AKP Suwandi mengungkapkan Aplikasik Smart City Dulur Kito memberikan informasi tentang Pelaksanaan Etle dan informasi berkaitan dengan Aplikasi Smart city Dulur kito itu sendiri.

“Aplikasi ini memberikan informasi dan cara-cara penggunaan aplikasi Smart City Dulur Kito, memberikan informasi Fitur-fitur yang ada serta informasi berkaitan denfan pelaksanaan Etle,”ungkapnya, Selasa (5/12/2022) pada awak media.

Kemudian, Kasat mengungkapkan pihaknya telah mensosialisasikan aplikasi ini dan diawali terhadap anggota Polres Muara Enim.

“Ya, tujuan ini agar personil Polres Muara Enim bisa mensosialisasikan kepada masyarakat Kabupaten Muara Enim guna mengetahui tentang pelaksanaan Etle, serta mekanisme Penyelesaian Gakkum dengan Etle dan Memperkenalkan serta memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang Aplikasi Smart city dulur kito,” pungkasnya.

Komentar