Tim GPMF dan GPMP Fasdakkom Gelar Rakor | Detik Sumsel
Pemprov
Fasdakkom baru saja mendapatkan kado terindah di awal tahun yakni prodi BPI mendapatkan akreditasi unggul tepatnya Rabu (06/01/2021).

Tim GPMF dan GPMP Fasdakkom Gelar Rakor

Palembang, Detik Sumsel- Rapat Tinjauan Manajemen (RTM) merupakan evaluasi formal yang dilakukan oleh manajemen puncak terhadap penerapan sistem mutu. RTM dilakukan oleh manajemen puncak untuk melakukan evaluasi sistem mutu secara berkala dan berkesinambungan dalam hubungan dengan kebijakan mutu dan sasaran mutu serta sebagai tindak lanjut dari kegiatan Audit Mutu Internal.

Fasdakkom baru saja mendapatkan kado terindah di awal tahun yakni prodi BPI mendapatkan akreditasi unggul tepatnya Rabu (06/01/2021), yang mana ini bentuk keseriusan serta kerjasama tim GPMF maupun GPMP fasdakkom beserta unsur terkait dalam hal penjaminan mutu tersebut.

Kemarin, (08/01/2021) pimpinan dekanat fakultas dakwah dan komunikasi melaksanakan rapat koordinasi bersama tim gpmf dan gpmp fakultas dakwah dan komunikasi, yang mana ini terkait tindak lanjut dari RTM yang dilaksanakan di Lampung pada tanggal 18-21 Desember 2020.

Saat diwawancarai, dekan fakultas dakwah dan komunikasi, Dr.Achmad Syarifuddin, MA mengatakan bahwa rapat koordinasi ini sangatlah penting dilakukan, bahkan bila perlu rutin dilakukan.

“Jadi tidak melulu hanya mengenai akreditasi ataupun rtm namun bisa juga hal-hal lain yang berkaitan dengan apa yang menjadi konsen pada tridharma perguruan tinggi maupun kualitas lembaga kita,” ujarnya.

Lanjutnya, syarif pun menginginkan fasdakkom ini semakin meroket sesuai dengan slogan yang sering didengungkan di fasdakkom. “Yakni dakwah meroket maka kami pun ingin yang terbaik untuk fakultas dakwah dan komunikasi kedepannya,” pungkasnya.

Dalam rapat koordinasi yang digelar di ruang dekanat fasdakkom tersebut, Syarif menyampaikan bahwa hasilnya, pertama menyusun pedoman monev pembelajaran dan tri darma PT, menyusun jobdes GPMF dan GPMP, melakukan monev pembelajaran pada pertemuan ke 14 perkuliahan di fakultas.

Sambungnya, dalam rapat tersebut dibahas juga mengenai tracer studi kepada para alumni, survey mahasiswa kepada prodi, upps, user, dosen, dan sebagainya mengingat hal ini juga sangat berkaitan erat dengan akreditasi atau kualitas lembaga maka jangan hanya melulu soal input.

“Namun juga menghasilkan output yang berkualitas sehingga saya yakin bila setiap apapun kegiatan yang ada di fasdakkom maka sangatlah penting untuk selalu berkoordinasi dan dievaluasi serta diperbaiki yang nantinya akan berdampak pada kualitas lembaga,” tegasnya. (rilis)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Gelar Konsorsium Bidang Ilmu Syariah dan Hukum

Palembang, Detik Sumsel — Fakultas Syariah dan Hukum UIN Raden Fatah Palembang gelar KILSYAH 2021 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *