Tim Pidsus Kejari Sambangi dan Geledah Dinkes Muaraenim

Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan

Muaraenim, Detik Sumsel- Tim Pidana Khusus (Pidsus) Kejaksaan Negeri (Kejari) Muara Enim menyambangi Dinas Kesehatan (Dinkes) kabupaten Muara Enim, Rabu (13/07/2022). Kedatangan Tim Pidsus tersebut dilakukan guna penggeledahan atas dugaan penyelewengan penyalahgunaan anggaran dari Bantuan Operasional Kesehatan (BOK) APBN tahun 2020.

Kajari Muara Enim Irfan Wibowo SH melalui Kasi Pidsus Ari Prasetyo SH di dampingi Kasi Intel M Ridho Saputra SH mengatakan, penggeledahan tersebut dilakukan atas dasar adanya laporan dari masyarakat bahwasanya diduga terdapat penyelewengan anggaran di Dinkes Muara Enim terhadap Bantuan Operasional Kesehatan (BOK) Puskesmas Sukarame Kecamatan Sungai Rotan dari APBN tahun 2020.

“Ya hari ini kami melakukan penggeledahan di Dinkes Muara Enim terkait adanya dugaan Korupsi penyalahgunaan BOK APBN tahun 2020,” ungkap Kajari Muara Enim Irfan Wibowo melalui Kasi Pidsus Kejari Muara Enim Ari Prasetyo di dampingi Kasi Intel M Ridho Saputra, Rabu (13/07/2022) pada awak media.

Lanjut, Ari penggeledahan tersebut merupakan tahap penyidikan, atas dugaan tindak pidana korupsi bantuan operasional kesehatan (BOK) Puskesmas Sukarami tahun anggaran 2020 di Dinas Kesehatan kabupaten Muara Enim.

“Untuk berkas berhasil kita amankan sekitar 2 koper, dan untuk tersangka sendiri kerena ini masih tahap penyidikan mudah-mudahan dalam waktu dekat akan kita umumkan ,” pungkasnya.

Berdasarkan pantauan di lapangan penggeledahan tersebut, di lakukan pada pukul 9 pagi dengan melibatkan 10 personil dari Tim Pidsus Kejari Muara Enim menggunakan mobil fortuner berwarna putih dan mobil Avanza berwarna putih.

Komentar