Tim SAR Cari Korban Tenggelam di Sungai Musi | Detik Sumsel
Pemprov
Personel Basarnas Palembang sudah berada di lokasi kejadian korban tenggelam di sungai Musi Palembang

Tim SAR Cari Korban Tenggelam di Sungai Musi

Palembang, Detik Sumsel — Tim SAR gabungan masih melakukan pencarian terhadap M Zidan bocah 12 tahun yang dilaporkan tenggelam di perairan sungai Musi tepatnya di Jalan Sjakyakirti, Kelurahan Karang Jaya, Kecamatan Gandus tidak jauh dari jembatan Musi II Palembang Kamis (19/8/2021) sore.

Kepala Basarnas Palembang Hery Marantika SH Msi mengatakan pihaknya mendapatkan laporan korban tenggelam dari salah satu petugas pemadam kebakaran di pos Gandus Kamis sore sekitar pukul 17.00 WIB.

“Dari informasi inilah kami menerjunkan tujuh orang personel untuk ke lokasi kejadian guna melakukan pencarian korban,”kata Hery.

Dikatakan Hery, selain personel untuk menunjang operasi pencarian kantor Basarnas Palembang juga mengerahkan peralatan diantaranya 1 unit truck personel, 1 set Rubberboat, 2 set alat selam, peralatan navigasi, peralatan komunikasi, peralatan medis, peralatan evakuasi serta pakai Alat Pelindung Diri (APD) Covid 19.

“Dalam melakukan operasi pencarian korban di lokasi kejadian Basarnas Palembang dibantu unsur lainnya seperti kepolisian, petugas pemadam kebakaran, dan warga sekitar lokasi kejadian,”tuturnya.

Dengan banyaknya unsur SAR yang terlibat dalam operasi pencarian Hery berharap korban segera ditemukan.

“Langkah pertama dalam operasi pencarian adalah personel melakukan penyisiran dengan menggunakan perahu karet di sekitar lokasi korban tenggelam dan penyisiran akan diperpanjang keradius yang lebih jauh lagi,”tandasnya.(oji)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Gerindra OKU Mulai Siapkan Kekuatan untuk Pemilu 2024

Baturaja, Detik Sumsel – Meskipun pertarungan pemilu 2024 masih terbilang cukup lama, namun DPC Partai …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *