Tim SAR Gabungan Berhasil Temukan Jasad Adi Putra Jaya | Detik Sumsel
Pemprov
Personel Basarnas Palembang saat mengantar jenazah Adi Putra Jaya dirumah duka

Tim SAR Gabungan Berhasil Temukan Jasad Adi Putra Jaya

Kayuagung, Detik Sumsel — Setelah dilakukan pencarian selama satu hari. Tim SAR gabungan akhirnya berhasil menemukan jasad Adi Putra Jaya (9) yang dilaporkan hilang saat asyik mandi bersama teman temannya di sungai OKI, Kelurahan Kedaton Kecamatan Kayu Agung Kabupaten OKI.

Korban Adi ditemukan dalam keadaan meninggal mengapung dipinggir sungai Minggu (31/01) sekitar pukul 15.05 WIB atau sekitar 1 KM dari lokasi awal kejadian.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Palembang Hery Marantika SH Msi mengatakan sebenarnya korban Adi Putra Jaya pada Sabtu (30/01) sekitar pukul 14.00 WIB bersama temannya asyik bermain di pinggir sungai Ogan Komering Ilir Kab. OKI Sumsel dilaporkan tenggelam setelah terjatuh ke sungai.

“Dan korban dinyatakan hilang setelah jatuh dan tenggelam sehingga hanyut terseret arus sungai,”katanya.

Dikatakan Hery korban berhasil ditemukan oleh Tim SAR Gabungan dari Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Palembang, TNI/Polri, Pemda setempat dan masyarakat sekitar, dalam keadaan meninggal posisi mengapung dipinggir sungai pada Minggu (31/01) sekitar pukul 15.05 wib.

“Korban kemudian kami evakuasi dan selanjutnya kami serahkan kepada pihak keluarga guna dilakukan proses pemakaman,”tuturnya.

Tidak lupa Hery juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh unsur SAR yang terlibat dalam operasi SAR ini sehingga korban dapat ditemukan dan secara resmi operasi SAR ini kami nyatakan ditutup serta semua unsur SAR yang terlibat dikembalikan kekesatuannya masing-masing.(Iyan)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL
Lakukan Penukaran Uang

Check Also

Hafal 30 Juz, Al Qur’an, Pemuda OKI Diganjar Apresiasi 

Kayuagung, Detik Sumsel-Bertepatan dengan Peringatan Hari Santri Nasional 2021, Wakil Bupati (Wabup) Ogan Komering Ilir …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *