Tim SAR Gabungan Temukan Jasad Edi Mengapung di Pinggir Sungai Tambangan | Detik Sumsel
Pemprov
Personel Basarnas Palembang saat mengevakuasi jenazah korban hilang di Sungai Tambangan

Tim SAR Gabungan Temukan Jasad Edi Mengapung di Pinggir Sungai Tambangan

Musirawas, Detik Sumsel — Tim SAR gabungan berhasil menemukan jasad Edi Pamungkas yang hilang di Sungai Desa Tambangan, Kecamatan BTS Ulu Kabupaten Musi Rawas Rabu (2/9) sekitar pukul 21.00 WIB.

Korban ditemukan tidak jauh dari lokasi awal kejadian atau sekitar 1,5 KM dalam keadaan meninggal dunia setelah di evakuasi jenazah korban langsung diserahkan ke pihak keluarga.

Kepala Basarnas Sumsel Hery Marantika SH MSi membenarkan pihaknya telah menemukan korban Edi Pamungkas pukul 20.15 WIB lalu dievakuasi oleh team SAR gabungan dari Basarnas Sumsel, TNI /Polri, pihak Pemkab, BPBD Musi rawas, tim medis dan dibantu masyarakat sekitar.

“Korban hilang di Sungai Tambangan saat akan menyeberangi sungai di duga tidak pandai berenang membuatnya terbawa arus, dan hanyut lalu tenggelam,”katanya.

Team SAR gabungan selama melakukan proses pencarian melakukan penyisiran di sekitar LKK dan hingga akhirnya menemukan korban dalam keadaan Meninggal Dunia (MD).

“Kepada masyarakat saya mengajak untuk membiasakan hidup yang selalu mengutamakan keselamatan baik secara perorangan maupun secara bersama-sama,”katanya.

“Dengan ditemukannya korban maka secara resmi operasi SAR ditutup serta semua unsur SAR yang terlibat dikembalikan kekesatuannya masing-masing,”tandasnya.(oji)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL
Lakukan Penukaran Uang

Check Also

Menuju KNH 2021, Perhumas Usung Semangat Resiliensi dan Optimisme untuk Indonesia

Jakarta, Detik Sumsel- Perhimpunan Hubungan Masyarakat Indonesia (PERHUMAS) menggelar kick-Off Menuju Konvensi Nasional Humas (KNH) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *