Tim SAR Gabungan Temukan Jasad Kadir Sudah Tidak Bernyawa | Detik Sumsel
Detik
Istimewa

Tim SAR Gabungan Temukan Jasad Kadir Sudah Tidak Bernyawa

Palembang, Detik Sumsel — Personel Rescue Basarnas di Pos SAR Pagaralam berhasil menemukan Kadir (30) yang dilaporkan hilang saat sedang mencari batu dialiran sungai Desa Muara Betung Kecamatan Ulu Musi Kabupaten Empat Lawang Senin (19/12/2021) lalu.

Jasad Kadir ditemukan Kamis (23/12/2021) sekitar pukul 15.30 WIB mengapung sudah dalam keadaan tidak bernyawa tidak jauh dari lokasi awal korban dilaporkan hilang atau sekitar 2.25 KM

Kepala Basarnas Palembang Hery Marantika mengatakan jasad korban setelah dievakuasi dari sungai kedaratan lalu diserahkan kepada pihak keluarga untuk dilakukan tindakan lebih lanjut.

“Dengan ditemukannya korban maka semua unsur SAR yang terlibat dalam operasi pencarian kami kembalikan kesatuannya masing-masing, selanjutnya operasi SAR resmi ditutup,”kata Hery kepada Detik Sumsel.com Kamis (23/12/2021).

Dalam operasi pencarian, kata Hery personel Basarnas yang diterjunkan sebanyak delapan orang dibantu dari unsur SAR dari BPBD, Koramil dan Polsek serta warga setempat.

“Selama operasi pencarian personel Basarnas mengerahkan peralatan seperti Rubber Boat, alat selam, peralatan medis, komunikasi dan evakuasi juga ikut diterjunkan guna membantu pelaksanaan Operasi Pencarian dan Pertolongan (Operasi SAR),”tandasnya.(oji)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Minggu Kedua Januari, Polda Sumsel Tangkap 56 Tersangka Pemain Narkoba

Palembang, Detik Sumsel — Direktorat Reserse Narkoba Polda Sumsel bersama Polrestabes dan Polres jajaran dalam …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *