Tim SAR Gabungan Temukan Tubuh Andik Mengapung Sejauh 20 KM | Detik Sumsel
Pemprov
Tim SAR gabungan saat mengevakuasi jenazah Andik dari sungai Telang

Tim SAR Gabungan Temukan Tubuh Andik Mengapung Sejauh 20 KM

Palembang, Detik Sumsel – Andik Ferdiansyah (5) warga desa Muara Telang Kecamatan Muara Telang Kabupaten Banyuasin yang tenggelam pada Jum’at (30/07) akhirnya berhasil ditemukan Tim SAR gabungan dalam keadaan meninggal dunia.

“Alhamdulillah korban sudah ditemukan pagi tadi sekitar 09.05 WIB tidak jauh dari tempat korban awal dilaporkan tenggelam,”ujar Kepala kantor Basarnas Palembang Minggu (1/8/2021).

Dikatakan Hery, hari ini merupakan pencarian dihari ketiga. Pencarian dmulai sejak pagi bersama dengan potensi SAR yang ada dilokas. Pencarian di fokuskan dengan menyisir permukaan sungai menggunakan Rabber Boat serta perahu milik masyarakat setempat.

“Tubuh korban ditemukan mengapung dipinggir sungai dalam keadaan meninggal dunia sekitar 20,5 KM dari lokasi awal korban tenggelam. Jenazah sudah diserahkan kepada pihak keluarga untuk dilakukan proses pemakaman,”bebernya.

Dengan ditemukannya korban, Hery mengucapkan terima kasih kepada seluruh potensi SAR yang terlibat dalam proses pencarian.

“Kami juga menghimbau kepada seluruh masyarakat. Marilah sama-sama, membiasakan hidup yang selalu mengutamakan keselamatan. Baik secara perorangan maupun secara bersama agar peristiwa seperti ini tidak terulang lagi,”pungkasnya.(oji)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Keluarga Peserta Test CPNS Bisa Saksikan Score Test via Streaming Youtube 

Baturaja, Detik Sumsel – BKPSDM OKU menyiapkan link streaming youtube khusus yang diperuntukan bagi masyarakat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *