Tim SAR Gabungan Temukan Tubuh Anhar | Detik Sumsel
Detik
Istimewa

Tim SAR Gabungan Temukan Tubuh Anhar

Palembang, Detik Sumsel — Personel Basarnas Palembang berhasil menemukan jasad Anhar Tarihoran (25) yang tenggelam disungai Sungai Musi Kelurahan Prajen Kecamatan Banyuasin I Kabupaten Banyuasin Jumat (19/2/2021) pukul 10.30 WIB.

Korban tenggelam saat sedang menyebrang menggunakan perahu getek di sungai Musi tidak tidak jauh dari kediamannya korban diduga jatuh lalu dibawa arus sungai.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Palembang Hery Marantika SH Msi mengatakan tim SAR gabungan menemukan jasad korban Anhar Tarihoran Sabtu (20/02) sekitar pukul 13.15 WIB. Tubuh korban ditemukan mengapung dipinggir sungai, sekitar 3 KM dari lokasi awal kejadian dalam keadaan meninggal dunia.

“Setelah kami evakuasi kedaratan jenazah korban selanjutnya kami serahkan kepada pihak keluarga guna dilakukan proses pemakaman,”kata Hery.

Menurut Hery pencarian dilakukan personel gabungan benar benar dilakukan dengan maksimalkan dan berbagai upaya seperti melakukan pencarian dengan penyisiran permukaan Sungai Sejauh 4 KM.

“Sampai penyelamanpun kami lakukan dalam proses pencarian ini. Alhamdulillah Akhirnya Korban berahasil ditemukan dan dievakuasi,”jelas Hery.

Tidak henti – hentinyamenghimbau kepada seluruh masyarakat agar membiasakan hidup yang selalu mengutamakan keselamatan baik secara perorangan maupun secara bersama-sama

“Kami juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh unsur SAR yang terlibat dalam operasi SAR ini sehingga korban dapat ditemukan dan secara resmi operasi SAR ini kami nyatakan ditutup serta semua unsur SAR yang terlibat dikembalikan kekesatuannya masing-masing,”pungkasnya.(oji)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

BINDA Alokasikan Empat Ribu Vaksin di OKU

Baturaja, Detik Sumsel – Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Sumatera Selatan Kembali mengalokasikan vaksin covid …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *