Tim Satgas Covid Pantau Langsung Mall, Pastikan Patuhi Aturan | Detik Sumsel
Banner Iklan Diskominfo
Pemprov

Tim Satgas Covid Pantau Langsung Mall, Pastikan Patuhi Aturan

Palembang, Detik Sumsel – Untuk memastikan seluruh Mall dan kantor dan tempat makan mematuhi aturan penerapa PPKM Mikro, tim satgas covid dan pihak kepolisian melakukan sidak dibeberapa tempat diantaranya di Palembang Icon.

Tim gabungan satgas tugas covid ini memberikan intruksi kepada tenant di Mall untum segera menutup usahanya sesuai dengan instruksi pemerintaj kota Palembang untuk untuk melakukan pengetatan , jam operasional mal dan kafe dibatasi hingga pukul 17.00 WIB sesuai instruksi dari Mendagri dan Menko Perekonomian.

Pada pelaksanaan PPKM Mikro Kota Palembang, tak hanya operasi mal yang dibatasi, tetapi kegiatan perkantoran pun diminta melakukan work from home (WFH) sebesar 75 persen dari jumlah karyawan. Kemudian work from office (WFO) hanya 25 persen.

Menanggapi kebijakan ini sejumlah mall yang berada di Palembang juga mengikuti aturan ini yakni beroperasi hingga pukul 17.00 wib hingga 20 Juli mendatang.

Baca Juga :   Di OPI Mall, Sambil Belanja Bisa Servis Kendaraan

Palembang Indah Mall misalnya, Mall milik Thamrin grup ini memastikan mulai besok (Jumat) akan tutup pukul 17.00 setiap hari hingga 20 Juli mendatang dan buka seperti biasanya pukul 09.00.

“Iya ikut aturan pemerintah tutup jam 17.00 WIB,” ujar Asikin Public Relation PIM saat di konfirmasi, ujarnya Jumat ( 09/07).

Palembang Square (PS) Mall dan PSX juga ikut tutup pukul 17.00 setiap hari hingga batas akhir penerapan PPKM Mikro.

Asisten Chief Marcomm Palembang Square Mall, Intan mengatakan, PS dan PSX Mall juga mendukung program pemerintah yang memberlakukan penerapan PPKM Mikro dengan membatasi jam operasional mall hingga pukul 17.00 WIB.

“Iya besok kita tutup jam 17.00 WIB dan ini sudah kita sosialisasikan ke tenan agar mereka tahu,” ujar Intan.

Baca Juga :   Eraphone Mulai Lirik Pasar e-Commerce

Intan mengatakan sesuai aturan mall tutup pukul 17.00 wib tapi kegiatan yang mendukung kebutuhan primer seperti supermarket dan farmasi tetap diperbolehkan beroperasi hingga pukul 20.00 wib dan kita tetap membuka pintu mall lantai 2 untuk mendukung kebutuhan konsumen.

Ditambahkannya, pihaknya sudah memberi info pada tenant, manajemen PS dan PSX mall juga akan mengumumkan jam operasional ini pada laman media sosial mereka sehingga pengunjung tahu bahwa ada perubahan jam operasional.

Sementara itu mall grup Lippo lainnya yakni Palembang Icon Mall juga menerapkan kebijakan yang sama yakni hanya boleh beroperasi maksimal pukul 17.00 WIB dan supermarket juga toko obat boleh beroperasi hingga pukul 20.00. (May)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Omset Pegadaian Tembus Hingga Rp 580 Miliar Perbulan

Palembang, Detik Sumsel – Dalam kondisi saat ini mengadaikan barang menjadi pilihan untuk tentang mengatasi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *