Timbunan BBM Ilegal Meledak | Detik Sumsel
BNI"
Petugas sedang berusaha memadamkan api yang membakar gudang di Desa Kota Raya Kecamatan Lahat Kabupaten Lahat hari Rabu tanggal 19 Agustus 2020
Petugas sedang berusaha memadamkan api yang membakar gudang di Desa Kota Raya Kecamatan Lahat Kabupaten Lahat hari Rabu tanggal 19 Agustus 2020. (istimewa)

Timbunan BBM Ilegal Meledak

Lahat, Detik Sumsel — Kobaran api yang melahap salah satu gudang di Desa Kota Raya, Kecamatan Kota Lahat, Rabu siang (19/8/2020), sulit dijinakkan. Petugas pemadam kebakaran Dinas Pol PP dan Damkar Kabupaten Lahat, sempat kewalahan memadamkan api, ditambah gudang yang berada di dekat Jalan Lintas Tengah Sumatera itu, beberapa kali mengeluarkan ledakan.

“Awalnya petugas kesulitan, karena ada ledakan-ledakan. Beruntung angin sedang tidak sedang berhembus kencang,” kata Kepala Dinas Pol PP dan Damkar Kabupaten Lahat, Fauzan Khoiri.

Suara ledakan itu rupanya berasal dari puluhan drum yang diduga berisi bahan bakar minyak alias BBM, yang sengaja disimpan oleh pemilik gudang. Kendati Empat mobil pemadam kebakaran dikerahkan, tumpahan minyak kian membuat api membesar dan sulit dipadamkan.

“Tidak ada korban jiwa, selain bangunan dan drum, beberapa unit sepeda motor ikut terbakar,” ujar Fauzan.

Hingga berita ini dimuat, belum ada pernyataan resmi dari kepolisian terkait puluhan drum BBM ilegal yang terbakar tersebut. (heru).

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL
Lakukan Penukaran Uang

Check Also

PDAM Tirta Agung Pastikan IPA Jejawi Beroperasi Awal 2022

Kayuagung, Detik Sumsel – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ogan Komering Ilir (OKI) bersama dengan Kementerian PUPR …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *