Tindak Tegas Aksi Premanisme di Kota Lahat | Detik Sumsel
Banner Iklan Diskominfo
Pemprov
Kapolsek Kota, Polres Lahat, Iptu Irsan Rumsi, Foto Heru/DS.

Tindak Tegas Aksi Premanisme di Kota Lahat

Lahat, Detik Sumsel – Kapolres Lahat, AKBP Achmad Gusti Hartono SIK, melalui Kapolsek Kota Lahat, Iptu Irsan Rumsi SE menegaskan, pihaknya tidak akan mentolelir segala hal yang berbau aksi premanisme. Agar masyarakat Kota Lahat selalu merasa aman dimanapun berada.

“Saya ingatkan, jangan lagi ada aksi premanisme. Kami pastikan akan melakukan tindakan tegas, setiap perbuatan premanisme di dalam wilayah hukum Polsek Kota Lahat,” tegas Irsan Rumsi, Rabu (23/6).

Sesuai instruksi Kapolri, Jendral Listyo Sigit Prabowo, untuk menindak aksi premanisme yang meresahkan masyarakat. Senin (21/6) sekitar pukul 11.30 WIB lalu, jajaran Polsek Kota Lahat telah mengamankan satu orang terlapor sebagai preman, yakni Dinransyah (47) warga Gang Taruna II, Kelurahan Pasar Lama, Kota Lahat.

Baca Juga :   Raih KLA Tiga Kali, Kak Seto Berikan Apresiasi

Modus operandi yang dilakukan terlapor, meminta sejumlah uang kepada sopir angkutan desa yang mangkal di lokasi usaha Kokarya Balai Yasa Lahat, Kelurahan RD PJKA, Kota Lahat, sebesar Rp 5000 per orang. Alasannya untuk biaya kebersihan dan biaya parkir yang dilakukan tanpa izin resmi.

“Diketahui setelah menerima rekaman vidio dari whatsapp. Porsenil unit reskrim Polsek Kota saat itu langsung diterjunkan lakukan penyelidikan dari informasi itu,” sampai Irsan.

Setelah lakukan penyelidikan, Kanit Reskrim Polsek Kota, Ipda Darma Putra bersama Kanit Opsnal, Bripka Nifriansyah SH MM dan porsenil, langsung mengamankan terlapor beserta barang bukti berupa uang tunai Rp 73.000 diduga hasil setor sopir. Selain itu sebilah pedang sepanjang 80 cm dan sebilah pisau sepanjang 30 cm.

Baca Juga :   HD Akui Kemajuan OKI Membanggakan

“Terlapor sudah kita amankan untuk menjalani proses hukum lebih lanjut. Jika masyarakat merasa melihat, atau jadi korban premanisme, segera melapor, agar bisa cepat ditindak,” ucap Darma Putra. (heru)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Warga Kecewa Donasi Rp 2 Triliun Akidi Belum Terealisasi

Palembang, Detik Sumsel — Sanjungan dan pujian berubah menjadi hujatan dari masyarakat kepada keluarga almarhum …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *