Tindak Tegas Angkutan Batubara Melintas di Jalan Umum | Detik Sumsel
Detik
Pemprov
Tampak angkutan batu bara yang menumpuk di Terminal Regional Muara Enim selama ini yang siap melintas di jalan umum.

Tindak Tegas Angkutan Batubara Melintas di Jalan Umum

Muara Enim, Detik Sumsel- Setelah Pergub Nomor 23 tahun 2012 tentang Dispensasi, yang mana didalamnya memberikan dispensasi kepada angkutan batubara resmi dicabut oleh Gubernur Sumsel yang baru yakni Herman Deru. Dimana, didalamnya diberlakukan pada hari ini (8/11).

Disamping itu, warga berharap agar surat Dispensasi yang telah dicabut ini dapat terealisasi dengan baik. Baik, itu pada pihak terkait yang tugasnya melayani masyarakat dapat menindak tegas angkutan batu bara ini. Karena sudah hampir 8 tahun dispensasi Gubernur Sumsel sebelumnya dikeluarkan terus menerus.

“Kita sebagai warga sudah sangat sengsara dengan melintasnya angkutan batu bara di jalan umum. Seakan-akan jalan umum sudah menjadi jalan tambang,” kata Fuad yang merupakan salah satu Warga Muara Enim yang diminta tanggapannya terkait di cabutnya dispensasi Gubernur Sumsel selama ini.

Ia berpendapat, jika selama ini, yang ditimbulkan oleh angkutan ini, bukan hanya polusi debu batu bara di jalanan umum. Tetapi, jalanan umum rusak, kecelakaan dan juga banyak lagi yang diakibatkan kendaraan tambang ini melintas selama bertahun-tahun di Sumsel, khususnya di Lahat, Muara Enim, Prabumulih, Ogan Ilir hingga Palembang.

“Ia sangat berterima kasih pada Gubernur Sumsel yang baru, yang saya percaya ia pemimpin yang baik, sangat komitmen dengan janjinya pada masyarakat. Yang nantinya jabatanya akan dipertanggung jawabkan pada Allah setelahnya nanti. Dan, ini salah satu bukti yang ia realisasikan pada masyarakat,” tuturnya.

Sementara, pihak Dishub Muara Enim, siap mendukung kebijakan Pemerintah Provinsi Sumsel. Terkait adanya pencabutan surat Dispensasi Gubernur Sumsel ini. Untuk itu, pada pihak pengusaha Transportir angkutan batu bara dapat mentaati dan mendukung kebijakan ini.

“Kita akan menindak dan juga memberikan teguran pada angkutan batu bara yang masih melintas,” ujar Kepala Dinas Perhubungan Muara Enim, Riswandar SH.(ndi)

 

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL
Lakukan Penukaran Uang

Check Also

PEPABRI DPC Muara Enim Masa Bakti 2021-2026 Resmi Dilantik

Muaraenim, Detik Sumsel- Persatuan purnawirawan warakauri TNI-Polri (PEBABRI) DPC Kabupaten Muara Enim masa bakti 2021-2026 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *