Tinggal Butuh Polesan, Wahana Pasir di Pulau Kemaro Telah Siap | Detik Sumsel
Detik
Pembangunan Bronjong di Pulau Kemaro yang siap dijadikan wahana pasir

Tinggal Butuh Polesan, Wahana Pasir di Pulau Kemaro Telah Siap

Palembang, Detik Sumsel – Pemerintah Kota Palembang tengah melakukan Pengembangan pulau Kemaro sebagai tempat destinasi wisata baru.

Melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), Pemkot Palembang telah membangun Bronjong dan pantai di Pulau Kemaro.

Dimana Bronjong tersebut jelas Kadis PUPR Kota Palembang Ahmad Bastari Yusak, selain untuk pengamanan Pulau Kemaro dari abrasi, bisa kita jadikan objek wisata.

“Jadi kita tambah pasir, sehingga nantinya bisa menjadi wahana bermain nantinya,”terang Bastari melalui sambungan seluler, Jum’at (10/12)

Dimana dengan luasan Bronjong 300 x 200 meter, bisa dimanfaatkan sebagai wahana bermain pasir oleh masyarakat, tetapi masih diperlukan beberapa sentuhan oleh dinas Pariwisata dan steakholder lainnya, karena dinas PUPR telah menyiapkan infrastruktur.

Untuk akses jalan, Dinas PUPR berencana membangun jembatan penghubung, hanya saja terang Bastari, masih dalam pembahasan titik lokasinya dimana.

“Kita lagi menyiapkan lokasi strategisnya dimana, yang pastinya diperlukan pembebasan lahan,”terangnya.

Rasa syukur juga disampaikan Landri Tarmadi ST. MM, Kasi Pembangunan dan Pemeliharaan Jalan & Jembatan yang juga Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) di kegiatan Pulau Kemaro atas telah selesainya pembangunan Bronjong.

“Inilah karya nyata Dinas PUPR, dan kami
terrus bekerja membangun negeri khususnya infrastruktur di Kota Palembang.Tetap semangat kerja keras, kerja cerdas, kerja ikhlas, agar kita semua bermanfaat bagi orang banyak,”tandasnya.(Pen)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Sukses Gelar Kegiatan Ngamen Amal, Bunda Raya: Jadikanlah Lelahmu Menjadi Berkah

Palembang, Detik Sumsel – Kegiatan “Ngamen Amal Peduli Sumeru” bersama ACT yang digelar di Puncak …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *