Tingkatkan Gizi Masyarakat, Satgas TMMD Budayakan Minum Susu | Detik Sumsel
Detik

Tingkatkan Gizi Masyarakat, Satgas TMMD Budayakan Minum Susu

Karanganyar, Detik Sumsel — Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Ke-109 Kodim 0727/Karanganyar, di Desa Jatiwarno, Kecamatan Jatipuro, Kabupaten Karanganyar, tidak hanya memperbaiki sasaran fisik, akan tetapi juga peduli dengan kebutuhan gizi yang dikonsumsi masyarakat desa setempat.

Dansatgas TMMD Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf Ikhsan Agung Widyo Wibowo, S.I.P. menggandeng produsen susu Asuka memberikan bantuan berupa susu sebanyak 100 box susu Kambing. Tidak cukup sampai disitu, Dansatgas juga mengajak warga desa untuk minum susu bersama.

Menurut Dandim 0727/Karanganyar Letkol Inf Ikhsan Agung Widyo Wibowo, S.I.P. Susu merupakan salah satu minuman yang wajib dikonsumsi oleh setiap orang di semua usia.

Orang nomor satu di Kodim Karanganyar itu menjelaskan bahwa susu mengandung berbagai nutrisi penting yang baik untuk pertumbuhan, mampu menjaga organ berfungsi dengan baik dan melindungi tubuh dari serangan penyakit.

“Susu memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh, tak hanya pada anak yang sedang dalam masa pertumbuhan, susu juga baik untuk orang dewasa,” jelas Dandim.

Kandungan dalam susu dan produk olahannya diketahui memiliki protein, lemak, dan vitamin yang sangat dibutuhkan tubuh dalam perkembangan kehidupan seseorang. Jenis susu yang paling umum dikonsumsi biasanya berasal dari sapi, domba, atau kambing. (hm/0727)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Gubernur HD Sukses Antar Pemprov Sumsel Raih Baznas Award 2022 

Jakarta, Detik Sumsel- Untuk kesekian kalinya kepemimpinan  pasangan Gubernur Sumsel H Herman Deru dan Wakil …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *