Tingkatkan Jaringan Hingga 200 Persen, Selama Ramadhan | Detik Sumsel
Banner Iklan Diskominfo
Pemprov

Tingkatkan Jaringan Hingga 200 Persen, Selama Ramadhan

Palembang, Detik Sumsel – Memanjakan pelanggan setia selama Ramadhan, XL Axiata selain menghadirkan berbagai promo menarik bagi pelanggan XL, AXIS, XL Prioritas, dan XL Home, juga meningkatkan jaringan data untuk memperkuat jaringan telekomunikasi.

Direktur Komersial XL Axiata, David Arcelus Oses, mengatakan, kondisi ditahun ini masih hampir sama dengan tahun lalu, termasuk pelarangan mudik, membuatb XL Axiata berupaya menyiapkan sejumlah promo produk yang disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat berbagai segmen di saat seperti sekarang.

“Kami berharap penawaran-penawaran kami bisa tetap membuat pelanggan produktif dan sekaligus memenuhi kebutuhan terkait aktivitas Ramadan dan Lebaran nanti,”katanya melalui rilis, Senin (12/04).

Ditambahkanya, untuk Ramadhan ini diperkirakan Trafik jaringan akan meningkat hingga 10% selama Ramadan dibandingkan trafik di hari biasa, dan akan meningkat lagi hingga 20% saat masuk di masa libur Lebaran.

Untuk itu, XL Axiata telah menyiapkan jaringan yang bisa mengakomodir semua peningkatan trafik tersebut dengan menambah kapasitas hingga 200% dibandingkan kapasitas harian. Selain itu, optimalisasi jaringan juga dilakukan dengan melihat kemungkinan pergerakan masyarakat atau pelanggan.

Ia mengatakan, Layanan-layanan digital yang bisa membantu pelanggan beribadah serta bersilaturahmi diperkirakan akan banyak diakses masyarakat. Aplikasi-aplikasi yang mengediakan e-book kemungkinan akan banyak diakses guna mendapatkan Al Quran atau buku-buku agama versi digital. Selain itu, aplikasi yang memungkinkan masyarakat untuk bersilaturahmi secara daring juga kemungkinan akan semakin banyak diakses.

Baca Juga :   Logam Mulia Tembus Satu Juta Pergram

Tradisi Ramadan dan Lebaran juga mendorong masyarakat untuk mempererat silaturahmi. Aplikasi yang memungkinkan pertemuan beramai-ramai seperti untuk sekolag daring akan dimanfaatkan juga untuk silaturahmi keluarga dan komunitas. Kemungkinan kenaikan trafik juga akan terjadi pada aplikasi-aplikasi yang menyediakan sarana hiburan dan gaya hidup, terutama treaming musik, film, video, dan gim.

Untuk memanjakan pelanggan, pihaknya menghadirkan berbagai promo menarik selama Ramadhan diantaranya “Paket Akrab”, berupa paket internet dengan kuota besar yang bisa dibagi bersama oleh anggota keluarga atau kerabat.

Bagi pelanggan AXIS, tersedia penawaran menarik, yaitu “Paketupat” dan “Paketakjil” yang bisa di aktifkan melalui aplikasi AXISnet. Pada Paketupat, pelanggan bisa mendapatkan Kuota Utama plus Kuota Sahur yang berlaku jam 00.00 – 06.00 WIB dan berlaku selama 7 hari.

Baca Juga :   Alokasikan Zakat Rp 285 juta Untuk Petani di OKUT dan OKUS

Ada dua pilihan kuota, yakni Paket seharga Rp 29.900 dengan 15GB, terdiri dari Kuota Utama 10GB + Kuota Sahur 5GB. dan Paket seharga Rp 34.900 dengan 20GB, terdiri dari Kuota Utama 15GB + Kuota Sahur 5GB.

Ada juga, Paket seharga Rp 29.900 dengan kuota data 13GB, terdiri dari Kuota Sahur 10GB + Kuota Bedug 3GB, Paket seharga Rp 34.900 dengan kuota data 18GB, terdiri dari Kuota Sahur 15GB + Kuota Bedug 3GB.

Ditambahkanya bagi pelanggan layanan pascabayar XL prioritas dengan Harga spesial sampai dengan 12 bulan untuk Unlimited Internet di semua jaringan dan aplikasi, mulai dari Rp 100.000/bulan.

Sementara itu, penawaran bagi pelanggan lama berupa Diskon 15% untuk pembelian Booster Data dan Nelpon, discon 15% untuk upgrade plan, berlaku untuk pelanggan myPRIO X Unlimited, myPRIO Talk+, dan PRIO GO Plan.

Sedamhkan untuk pelanggan layanan XL HOME, tersedia paket spesial Ramadan yaitu Paket promo BAROKAH (Bikin Asik Ramadan Dengan Koneksi dan Konten Meriah) dengan harga mulai dari Rp 299.000 per bulan untuk kecepatan hingga 100Mbps. (May/Ril)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Terus Perluas Jaringan Melalui Teknologi The New Biznet Fiber

Palembang, Detik Sumsel – Saat ini Internet telah menjadi kebutuhan utama yang harus tersedia di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *