Tingkatkan Kapasitas Layanan Hingga 30 Persen, Terutama di Jalur Mudik | Detik Sumsel
Detik
Pemprov
Region Head PT. Smartfren Area Sumatra Selatan, Wanda Yudhistira bersama tim marketing memperkenalkan paket data terbaru dari Smartfren. (M. Tohir/Detiksumsel.com)

Tingkatkan Kapasitas Layanan Hingga 30 Persen, Terutama di Jalur Mudik

Palembang, Detik Sumsel – Untuk memastikan kelancaran komunikasi dan data selama Ramadan dan menjelang hari raya Idulfitri, PT Smartfren Telecom Tbk melakukan langkah optimasi pada daerah yang dianalisa akan mengalami peningkatan trafik terutama di seluruh jalur mudik.

Tidak hanya di wilayah Jawa, peningkatan kapasitas juga dilakukan di Sumatra Selatan dengan angka yang sama dengan pulau terpadat di Indonesia yakni hingga 30 persen.

Region Head PT. Smartfren Area Sumatra Selatan, Wanda Yudhistira mengatakan semua kota di Sumsel termasuk yang diprioritaskan namun yang lebih diutamakan adalah daerah yang menjadi pintu masuk Kota Palembang termasuk di antaranya kota yang ada di sekitarnya.

“Untuk menjaga kualitas layanan bahkan kami lakukan di momen besar ini kami bahkan melakukan penyiagaan selama 24 jam. Dari jalur tol Palembang hingga Terbanggi Besar,” katanya pada kegiatan Buka Bersama Media, Selasa (21/05)

Nantinyakan ada 200 tim yang dipersiapkan untuk menjaga ketersediaan layanan (avaibility) hingga 99,9 persen sehingga memberikan kenyamanan  berkomunikasi dan menggunakan data mulai H-7 dan H+7 lebaran.

“Apalagi di waktu-waktu dengan trafik penggunaan data tertinggi yaitu mulai pukul 16:00 WIB hingga 01:00 WIB,” jelasnya

Ia menambahkan, berdasarkan data yang dikumpulkan pihaknya selama ini layanan internet merupakan layanan Smartfren yang paling banyak digunakan pelanggan lalu setelahnya layanan voice atau telepon.

Untuk penggunaan data internet terbesar posisi teratas ditempati oleh YouTube, disusul Facebook, Instagram, game online dan lainnya.

“Untuk panggilan tidak terlalu besar karena saat ini masyarakat cenderung lebih suka menggunakan media sosial seperti WhatsApp dan Line untuk menelepon.” ujarnya. (May)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL
Lakukan Penukaran Uang

Check Also

Walikota Palembang Apresiasi Kilang Pertamina Plaju sebagai Perusahaan Pendukung 11 Kampung ProKlim

Palembang Detik Sumsel – Walikota Palembang H. Harnojoyo memberikan Piagam Apresiasi Pendukung Program Kampung Iklim …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *