Tingkatkan Kulitas Guru, Ketua PGRI OKU Hadiri Asean Council Of Teachers Convention Di Philippine | Detik Sumsel
BNI"

Tingkatkan Kulitas Guru, Ketua PGRI OKU Hadiri Asean Council Of Teachers Convention Di Philippine

Baturaja, Detik Sumsel — Sebagai upaya peningkatan standar kualitas guru di Bumi Sebimbing Sekundang, Ketua PGRI Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Dr Drs H Achmad Tarmizi SE MT MSi sebagai delegasi Indonesia menghadiri kegiatan The 34th Asean Council Of Teachers (ACT+1) Convention di century park hotel, Manila, Philippine.

Tarmizi mengatakan, kegiatan untuk memperat kolaborasi organisasi guru, dalam rangka meningkatkan standar profesionalisme guru di kawasan ASEAN. Kegiatan yang ke 34 ini mengusung tema

“Sterngthening the Hallmark Of Excellence in Education trough Asean +1 Teacher’ integration.

“Kegiatan digelar 12-16 september 2018, di Manila” Kata Tarmizi, saat dihubungi melalui pesan WA nya, Jum’at (14/9).

Diceritakan pria yang menjabat sebagai Sekda OKU ini, Pertemuan ini dihadiri organisasi guru dari Indonesia, Brunei Darussalam, Kamboja, Laos, Malaysia, Myanmar, Filipina, Singapura, Thailand, Vietnam, serta Korea Selatan.

“Seluruh organisasi guru ASEAN bertemu untuk membahas penguatan Asean Consul Teacher, bagaimana meningkatkan kualiatas guru dan kualitas pendidikan di kawasan ASEAN” tuturnya.

Dalam kegiatan itu lanjutnya juga dibahas masalah standarisasi guru, kesejahteraan guru kualitas pendidikan, pertukaran guru dan siswa.

“Dengan adanya pertemuan ini, kita bisa memperoleh pembelajaran dan informasi tentang pendidikan yang nantinya kedepan akan kita pelajari dan terapkan di OKU dan diharapakan akan berdampak pada peningkatan kualitas pendidikan di OKU” harapnya. (fei)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL
Lakukan Penukaran Uang

Check Also

1700 Anak Di OKU Dapat Makanan Tambahan Sehat

Baturaja, Detik Sumsel – Sebanyak 1700 anak-anak PAUD menerima makanan tambahan sehat dalam kegiatan pemberian …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *