Tingkatkan Mutu Batik Besemah, Pemkot Pagaralam Laksanakan Pelatihan Membatik | Detik Sumsel
Pemprov
Pihak Pemkot Pagaralam Saat Foto Bersama Dengan Perserta Pelatihan Membatik

Tingkatkan Mutu Batik Besemah, Pemkot Pagaralam Laksanakan Pelatihan Membatik

Pagaralam, Detik Sumsel- Guna untuk meningkatkan produk batik besemah, meningkatkan kualitas serta kuantitas pembatik di Kota Pagaralam dan meningkatkan mutu produk besemah sehingga dapat bernilai jual tinggi.

Pemerintah Kota Pagaralam melaksanakan pelatihan membatik bagi industri kecil dan menengah (IKM) kerajinan sandang yang mulai hari ini, Selasa (25/5) di villa mentari Kota Pagaralam.

Informasi yang berhasil dihimpun, pelatihan membatik tersebut diikuti oleh 70 peserta yang terdiri dari Industri Kecil Menengah dan juga punya pengrajin batik se-Kota Pagaralam. Dengan bertujuan agar dapat meningkatkan produk batik besemah, meningkatkan kualitas dan kuantitas pembatik kota pagaralam serta meningkatkan mutu produk besemah sehingga dapat bernilai jual tinggi.

Dalam kesempatan ini Asisten ll Kota Pagar Alam Drs.H.Safrani menyampaikan dalam sambutannya menyampaikan jika acara kerajinan membatik Kota Pagaralam ini adalah kegiatan membatik dengan corak khas Besemah, sekaligus dapat memperkenaluaskan usaha kecil di Kota Pagaralam.

“Dimana batik khas Pagaralam menjadi cendra mata yang menarik bagi wisatawan saat berkunjung ke kota Pagaralam,”katanya.

Dan pemerintahan kota Pagaralam berharap kepada seluruh peserta agar dapat mengikuti pelatihan ini dengan baik sehingga ilmu yang diperoleh dapat bermanfaat, sehingga dapat membawa kemajuan Kota Pagaralam pada Sektor Pariwisata.

“Selain itu kita berharap batik Besemah dapat terus dikenal luas oleh masyarakat banyak.”pungkasnya.(rendi)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Jelang Porprov OKU Raya Cabor Basket Pagaralam Mulai Genjot Latihan

Pagaralam, Detik Sumsel- Sebagai salah satu Kota yang akan ikut dalam perhelatan Pekan Olahraga Provinsi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *